Bupati Anas: LKBN Antara Berperan Dorong Inovasi Daerah

id Hut Antara, inovasi daerah, bupati Anas, bupati banyuwangi

Bupati Anas: LKBN Antara Berperan Dorong Inovasi Daerah

Logo HUT Antara (Istimewa)

Selamat ulang tahun ke-81 untuk Lembaga Kantor Berita Nasional Antara
Banyuwangi (Antaranews Jatim) - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi kiprah Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang selama ini ikut mendorong tumbuhnya berbagai inovasi yang dikembangkan oleh pemerintah daerah. 
 
"Antara sangat mendukung inovasi pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik dengan menyebarluaskan informasi itu, sehingga otomatis Antara sebenarnya juga berjasa dalam mendorong pembangunan daerah," ujar Anas di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis.

Di Banyuwangi, katanya, inovasi-inovasi itu antara lain program Smart Kampung yang mendorong pelayanan publik berbasis teknologi informasi hingga ke tingkat desa, program Rantang Kasih yang mengirim makanan bergizi gratis tiap hari ke warga lansia kurang mampu, dan pendirian Mal Pelayanan Publik yang mengintegrasikan berbagai perizinan/dokumen yang dibutuhkan warga.

"Pada gilirannya, itu akan ikut membentuk budaya inovasi di daerah," ujar Anas.

Penyebarluasan inovasi daerah yang dilakukan LKBN Antara, menurut Anas, sama dengan menebar optimisme di seluruh kalangan masyarakat. “Optimisme penting untuk menatap masa depan, di situlah Antara punya peran penting," ujarnya.

Oleh karena itu, Anas berharap LKBN Antara terus konsisten menghadirkan informasi serta berita yang bermutu bagi publik.

"Selamat ulang tahun ke-81 untuk Lembaga Kantor Berita Nasional Antara. Luar biasa peran Antara selama ini dalam menghadirkan informasi yang edukatif, jujur, terpercaya, dan tidak menyebar berita-berita bohong," kata Anas.(*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar