Astra Internasional Daihatsu Optimistis Pasar Otomotif Bertumbuh

id Astra Internasional Daihatsu,Daihatsu Setia

Astra Internasional Daihatsu Optimistis Pasar Otomotif Bertumbuh

Pengumuman pemenang program Daihatsu Setia di kantor cabang Daihatsu Waru, Sidoarjo, Jatim, Sabtu (24/11) (Indra)

Kami optimis market Daihatsu Jatim masih berpotensi tumbuh positif. Sebab Daihatsu Jatim telah berkontribusi 15 persen dibanding Jateng dan Jabar terhadap total penjualan secara nasional
Sidoarjo (Antaranews Jatim) - PT Astra International Daihatsu Jatim optimistis pasar otomotif Tahun 2019 terus bertumbuh, kendati menghadapi tahun politik, menyusul penjualan unit mobil Daihatsu Jatim menyumbang 15 persen dari total penjualan nasional.

"Kami optimis market Daihatsu Jatim masih berpotensi tumbuh positif. Sebab Daihatsu Jatim telah berkontribusi 15 persen dibanding Jateng dan Jabar terhadap total penjualan secara nasional," ujar Branch Manager PT Astra International Daihatsu Waru Michael Hendro di sela acara pengumuman pemenang program Daihatsu Setia di Kantor Cabang Daihatsu Waru, Sidoarjo, Jatim, Sabtu.

Ia mengatakan, untuk penjualan di Jatim masih didominasi oleh type grand max pikap, sigra dan juga terios.

"Untuk pikap sekitar 27 persen, sigra 25 persen dan untuk terios sekitar 10 persen dari penjualan kami," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Division Head PT Astra International Daihatsu Hendrayadi Lastiyoso menyatakan, Jatim memang salah satu penopang bagi bisnis mobil Daihatsu secara nasional, karena hingga kini masih menampakkan "track record" positif di mata manajemen.

"Kami optimis Daihatsu Jatim bakal mampu menempuh targetnya. Di level nasional, hingga Oktober 2018 lalu penjualan mobil Daihatsu sudah mencapai 160.981 unit. Untuk itu, dengan program 'Daihatsu Setia' ini akan jadi salah satu pendorong pertumbuhan bisnis Daihatsu di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Amelia Tjandra selaku Marketing Director, PT Astra International Daihatsu menjelaskan jika kontribusi mobil Daihatsu di tahun 2019 diperkirakan agak sediit menurun karena menghadapi tahun politik.

"Market share Daihatsu secara nasional di tahun 2018 mencapai 17,4 persen. Namun untuk tahun 2019, kaki perkirakan market mobil Daihatsu hanya dikisaran 17 persen saja," ucap Amelia.

Terkait dengan program Daihatsu Setia, lanjutnya, justru telah melebih target yang sebelumnya telah ditentukan oleh kantor pusat di Jakarta.

"Awalnya target pendaftar Daihatsu Setia ini kami prediksi mencapai 11 ribu peserta. Namun kenyataannya, kini yang sudah terhimpun se Indonesia sudah mencapai 11.021 peserta. Sehingga, parameter pemilihan pemenangnya terpaut pada loyalitas menggunakan Daihatsu, panjangnya kilometer penggunaan dan lainnya. Bagi si pemenang, mobil miliknya akan direkondisi seperti saat membeli di awalnya, dan jika dirupiahkan bisa mencapai Rp80 hingga Rp90 jutaan," ujarnya.(*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar