Telkom Buka Layanan Wifi di Lereng Gunung Lawu

id PT Telkom Indonesia, Gunung Lawu, Internet di Gunung Lawu,layanan wifi,wifi telkom,wifi gunung lawu

Telkom Buka Layanan Wifi di Lereng Gunung Lawu

Salah satu kegiatan penanaman yang dilakukan jajaran PT Telkom di Gunung Lawu. (Istimewa)

Kecepatan akses WiFi, kata dia, bisa digunakan untuk melayani lebih dari 200 users secara bersamaan
Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) area Jawa Timur membuka layanan Wifi Corner di lereng Gunung Lawu, tepatnya di sisi Madiun, Jatim sebagai upaya memperluas jaringan internet ke seluruh wilayah Indonesia.
     
General Manager PT Telkom Madiun, Bagus Muharranto dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin mengatakan Wifi Corner yang dipasang berkecepatan 100 Mbps di dua titik di area Cemoro Sewu.
     
Kecepatan akses WiFi, kata dia, bisa digunakan untuk melayani lebih dari 200 users atau pengguna secara bersamaan.
     
"Dengan adanya Wifi Corner, kami harapkan bisa digunakan oleh para pendaki/ pengunjung untuk mempromosikan pariwisata setempat, khususnya Gunung Lawu," tuturnya.
     
Selain itu, kehadiran WiFi Corner juga diharapkan dapat mempercepat peningkatan penetrasi akses internet broadband di masyarakat dan mempersiapkan di era digital.
     
Sebelumnya, PT Telkom juga melakukan penanaman 5000 pohon dengan kerja sama Perhutani di lereng Gunung tersebut.
     
"Musim penghujan selain menimbulkan kewaspadaan juga berpeluang untuk bertanam. Seperti halnya yang kami lakukan untuk menghijaukan wilayah lereng Gunung Lawu sisi timur, atau tepatnya di daerah Cemoro Sewu," katanya.
     
Ia mengatakan, kegiatan penghijauan yang dilakukan Telkom juga merupakan bagian dari "Employee Volunteer Program" atau kegiatan sosial yang dilakukan bersama oleh seluruh karyawan Telkom, khususnya di wilayah Madiun.
     
"Kegiatan di lereng Gunung Lawu ini adalah kali kedua, setelah yang pertama usai kebakaran hutan Lawu th 2015. Dan ini sebagai bentuk CSR Telkom untuk melestarikan lingkungan hidup dan melakukan pencegahan sedini mungkin terhadap bencana," katanya.*
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar