Korem Madiun Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

id bantuan gempa Lombok,Gempa Lombok,gema bumi lombok,bencana lombok,Korem 081/DSJ,Korem Madiun

Korem Madiun Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

Petugas memindahkan barang bantuan di Posko Peduli Gempa Lombok di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Rabu (8/8). (Foto: Istimewa/Ilustrasi)

Madiun (Antaranews Jatim) - Korem 081/DSJ Madiun, Jawa Timur, mengirim bantuan untuk para korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kasiter Korem 081/DSJ Mayor Inf Khamim Tohari di Madiun, Kamis mengatakan bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai dan sarung.

"Saya mewakili Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha beserta seluruh keluarga besar Korem 081/DSJ menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok," ujar Mayor Inf Khamim.

Menurut dia, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian atas musibah bencana alam yang menimpa warga Lombok.

"Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat di Lombok yang terkena musibah," kata dia.

Ia menjelaskan, bantuan yang terkumpul dari Korem 081/DSJ tersebut diserahkan Lanud Iswahjudi Magetan untuk selanjutnya akan dibawa ke Lombok.

Sesuai rencana, bantuan akan dikirim menggunakan pesawat Hercules pada Jumat (10/8) bersamaan bantuan lain yang berasal dari sejumlah instansi dan pemda di wilayah Madiun dan sekitarnya.

Ia menambahkan, pengiriman bantuan tersebut juga sebagai bentuk operasi kemanusiaan untuk meringankan derita warga Lombok yang menjadi korban bencana alam.

"Kami sangat berterima kasih kepada TNI AU dalam hal ini Lanud Iswahyudi yang telah memfasilitasi kami dalam menyalurkan bantuan ini," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar