Serena Ikuti Ajang Montreal Sebagai Petenis 'Wild Card"

id Serena Williams, Tenis, wild card, ajang montreal, turnamen Piala Rogers,final Wimbledon

Serena Ikuti Ajang Montreal Sebagai Petenis 'Wild Card

Serena Williams (Reuters)

  Ottawa (Antaranews Jatim/Reuters) - Mantan petenis peringkat satu dunia Serena Williams mendapatkan "wild card" untuk mengikuti Piala Rogers bulan depan di Montreal, kata panitia penyelenggara pada Selasa.

Juara tiga kali itu, yang melahirkan pada September silam dan kalah di final Wimbledon sepuluh hari yang lalu, tidak mengikuti ajang di Montreal sejak ia melaju ke semifinal pada 2014 dan terakhir kali bermain di Piala Rogers di Toronto setahun kemudian.

"Setelah mengumumkan daftar petenis kami beberapa pekan silam, kami hanya kehilangan Serena untuk melengkapi turnamen impian kami," kata direktur turnamen Piala Rogers Eugene Lapierre dalam pernyataannya.

"Serena telah memukau semua orang dengan kecepatannya di mana ia mampu kembali untuk bermain di level permainan yang tinggi. Ia selalu menjadi petarung dan ia kembali mampu membuktikannya."

Williams kembali berkompetisi di Indian Wells pada Maret, di mana ia kalah di putaran ketiga, namun sejak itu ia terlihat semakin dekat dengan kemampuan terbaiknya dan saat ini menghuni peringkat ke-27 dunia.

"Wild card" diberikan kepada Williams, yang memenangi turnamen pada 2001, 2011, dan 2013, yang disimpan untuk petenis-petenis yang memenuhi persyaratan tertentu, termasuk pernah menjadi petenis peringkat satu dunia.(*)

 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar