Gus Ipul Doakan Jatim Dipimpin Khofifah-Emil Semakin Sejahtera

id gus ipul,wagub jatim,pilkada jatim,pilgub jatim,suara pilgub,khofifah-emil,cagub khofifah

Gus Ipul Doakan Jatim Dipimpin Khofifah-Emil Semakin Sejahtera

Gus Ipul saat menyampaikan programnya dihadapan sejumlah komunitas kreatif digital pada cangkrukan bareng Gus Ipul di Surabaya, Selasa (19/6). (Antara Jatim/Zabur Karuru/18)

Selamat kepada pasangan Khofifah-Emil yang memenangi kompetisi ini, dan kami doakan Jawa Timur semakin sejahtera

Surabaya (Antaranews Jatim) - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengharapkan Jatim semakin sejahtera dipimpin oleh Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak yang oleh KPU dinyatakan menang Pilkada provinsi setempat 2018.

“Selamat kepada pasangan Khofifah-Emil yang memenangi kompetisi ini, dan kami doakan Jawa Timur semakin sejahtera,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Meski telah menyampaikan ucapan selamat, calon Gubernur yang pada Pilkada 27 Juni 2018 bernomor urut 1 tersebut tetap menghargai aspirasi-aspirasi relawan di lapangan yang menginginkan proses dilalui sampai tuntas.

Wakil Gubernur Jatim dua periode tersebut juga mendoakan Khofifah-Emil sukses dalam bekerja setelah dilantikan menggantikan Soekarwo dan dirinya pada pelantikan yang dijadwalkan digelar 2019 di Istana Negara, Jakarta.

“Mudah-mudahan harapan masyarakat tentang kemajuan di bidang ekonominya meningkat dan aman, serta di sejumlah bidang lainnya,” ucap mantan Ketua Umum GP Ansor tersebut.

Gus Ipul, yang juga salah seorang Ketua PBNU itu menegaskan saat ini tidak ada lagi nomor satu ataupun dua karena semua adalah warga Jatim yang berharap bisa berpartisipasi dalam mengawal proses pembangunan.

Selain itu, proses menang kalah dalam dunia politik bagi dirinya adalah hal yang sudah biasa, terlebih ia pernah menjadi wakil gubernur dua periode, sekaligus menang dua kali di Pilkada.

“Mungkin saat ini belum beruntung. Ya sudahlah, ini adalah ketentuan Allah, kita hanya bisa berikhtiyar. Saya dulu juga pernah menjadi menteri dan pernah pengurus partai. Semuanya sudah biasa dalam dunia politik,” katanya.

Sementara itu, selama menjadi wakil gubernur dua periode, Gus Ipul mengaku mendapat pengalaman luar biasa menjadi pelayan masyarakat.

“Terus terang pengalaman yang luar biasa berbuat dan memberikan sesuatu, meskipun mungkin belum maksimal. Saya atas nama pribadi dan keluarga sangat bangga,” katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar