Baznas Situbondo Gandeng Ansor Salurkan Zakat

id Baznas Situbondo, penyaluran zakat

Baznas Situbondo Gandeng Ansor Salurkan Zakat

Ketua Baznas Situbondo, A Nasrullah secara simbolis menyerahkan zakat kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Dawuhan, Kabupaten Situbondo. (Istimewa)

Situbondo (Antaranews Jatim) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Situbondo menggandeng Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor menyalurkan zakat dan sedekah kepada ratusan fakir miskin dan dhuafa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Hari ini kami menyerahkan zakat dan sedekah kepada fakir miskin dan kaum dhuafa di RT 1, 2, 4, 5 RW 4 di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo, dan dalam kegiatan ini Baznas juga menggandeng PAC Ansor Kecamatan Kota," kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Situbondo A Nasrullah di Situbondo, Kamis.

Ia mengemukakan, kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan Baznas selama bulan Ramadhan dalam rangka menyalurkan zakat kepada para kaum dhuafa dan fakir miskin.

Dan kegiatan penyaluran zakat dan sedekah oleh Baznas ini, katanya, bersyukur PAC Ansor Kecamatan Kota Situbondo bisa membantu dan menfasilitasi Baznas untuk melakukan pendataan masyakaat yang berhak menerima zakat sehingga zakat benar-benar tepat sasaran.

"Alhamdulillah PAC Ansor Kecamatan Kota membantu kami menyalurkan zakat, dan kami sangat terbantu," tuturnya.

Sementara Ketua PAC Ansor Kecamatan Kota Situbobondo, Joko Supratikno jyga menyampaikan terimaksih pada Baznas yang telah memberikan kepercayaan kepada PAC dan dilibatkan dalam kerja sama penyaluran zakat kepada fakir miskin.

"Semoga penyaluran zakat ini bisa meringankan beban para kaum dhuafa,  khusnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah," katanya.

Sebelumnya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Situbondo juga menyalurkan zakat dan sedekah kepada seratusan warga fakir miskin dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Selain kegiatan tersebut, Baznas Kabupaten Situbondo juga mengadakan kegiatan serupa di berbagai tempat seperti di masjid-masjid dan lembaga sosial lainnya.

Untuk bulan Ramadhan tahun ini, katanya, Baznas menargetkan penyaluran zakat dan sedekah sebanyak 5.000 paket dan  bahkan di bulan Ramadhan bersamaan dengan kenaikan kelas disekolah, untuk itu Baznas juga akan memberikan bantuan peralatan atau kebutuhan sekolah serta seragam sekolah bagi siswa yg tidak mampu dengan tujuan meringankan beban para kaum dhuafa dan fakir miskin. (*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar