Pasar Gawai Naik 15 Persen Saat Lebaran

id Gawai, Telepon Genggam

Pasar Gawai Naik 15 Persen Saat Lebaran

Pameran telepon genggam Samsung type A6, A6+, J4 dan J6 di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya Jawa Timur, Selasa (4/6) (Indra)

Selama pameran yang berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya ini kami manargetkan akan ada transaksi sampai dengan Rp1,5 miliar dengan jumlah gawai yang terjual sebanyak 400 unit

Surabaya (Antaranews Jatim) - Pasar penjualan gawai  di Surabaya diprediksikan akan mengalami kenaikan sebesar 15 sampai dengan 20 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya saat pelaksanaan Lebaran 2018.

Irwan Harianto selaku Owner Apollo Gadget Store Selasa mengatakan, kenaikan tersebut sekitar 50 persennya disumbang dari produk kisaran harga Rp2 juta sampai dengan Rp3 jutaan.

"Selama pameran yang berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya ini kami manargetkan akan ada transaksi sampai dengan Rp1,5 miliar dengan jumlah gawai yang terjual sebanyak 400 unit," katanya di sela pameran telepon genggam Samsung type A6, A6+, J4 dan J6 di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya Jawa Timur.

Sementara itu, Marketing Officer Surabaya Evi Yuli Wardani dari perusahaan pembiayaan Spektra mengatakan saat ini dari total 20 nasabah yang ada di Surabaya, 60 persen di antaranya adalah dari selular atau gadget.

"Dan dari 60 persen tersebut sebanyak 40 persennya disumbang dari produk samsung," ucapnya.
 
Ia menjelaskan, setiap bulannya kami berhasil melakukan transaksi sekitar Rp18 miliar untuk wilayah Surabaya dan juga Sidoarjo.

"Dan pada saat lebaran seperti ini kami optimistis bisa melakukan transaksi sampai dengan Rp20 miliar," katanya.

Menurutnya, peningkatan penjualan tidak hanya terjadi pada saat lebaran, tetapi juga pada akhir tahun seperti bulan Oktober dan November.

"Sejak awal bulan lalu, grafik transaksi yang menggunakan perusahaan pembiayaan terus mengalami kenaikan," katanya.(*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar