KPU Bondowoso Tetapkan Nomor Urut Cabup-Cawabup

id Pilkada 2018, Hairul Anam, Ketua KPU Bondowoso

KPU Bondowoso Tetapkan Nomor Urut Cabup-Cawabup

Dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso. Selasa (13/2) (Antarajatim/ Novi H)

Bondowoso (Antaranews Jatim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menetapkan nomor urut dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bondowoso 2018.

?Hari ini memasuki tahapan pengundian nomor urut bagi dua pasangan calon, dan alhamdulilah sudah selesai. Selanjutnya pada tanggal 15 Februari 2018 akan dilaksanakan kirab," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, Hairul Anam di Bondowoso, Selasa.

Ia mengemukakan, dalam pelaksanaan tahapan pengundian nomor urut dua pasangan calon tersebut, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati KH Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar (Sabar) memperoleh nomor urut 1.

Sedangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Achmad Dhafir dan Hidayat, katanya, mendapatkan atau memperoleh nomor urut 2.

Sementara Tim Pemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati KH Salwa Arifin-Irwan Bachtiar, Imam Thahir mengatakan, nomor tidak terlalu berdampak, akan tetapi bagaimanapun perolehan nomor urut 1 adalah bagian dari sebuah proses.

"Ya barangkali nomor urut satu ini adalah indikator untuk memperoleh suara terbanyak," katanya.

Kendati dukungan partai sangat minim, lanjut dia, yaitu hanya diusung PPP dan PDIP, akan tetapi namun hal tersebut bukan representasi dari sebuah kekalahan.

Karena kemenangan, katanya, akan diperoleh melalui strategi tim pemenangan yang dikelola secara baik dan menyajikan kepada masyarakat calon pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.

"Kalau dari dukungan partai kami memang minim, tetapi perlu diingat, begitu menjadi calon bupati, maka dibentuklah tim pemenangan dan peran partai menjadi hilang, kecuali partai memfasilitasi terhadap teritorial saja," ujarnya.

Sementara itu, anggota tim pemenangan Achmad Dhafir-Hidayat, Supriadi menyampaikan optimistis akan mampu meraih kemenangan mutlak, karena dukungan partai mayoritas terhadap pasangan Dahfir-Dayat.

"Strategi pemenangan yang akan dilakukan, yakni dengan menyusun kekuatan mulai dari tingkat RT sampai tingkat kabupaten, khususnya yang merupakan basis Golkar," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar