Polda Jatim: Bom di Surabaya Bukan Jenis "TNT" (Video)

id Polda Jatim, bom surabaya

Polda Jatim: Bom di Surabaya Bukan Jenis

Kapolres Tanjung Perak Surabaya AKBP Ronny Suseno menunjukkan foto paket bom yang meledak si Surabaya. (Didik Suhartono)

Yang jelas polisi sudah periksa itu semua motif dan siapa yang melakukannya. Besok di Polres Tanjung Perak Surabaya akan dirilis dan disampaikan terkait kepentingan apa yang dilakukan pelaku
Surabaya (Antara Jatim) - Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan paket bom yang meledak di Jalan Laksda M Nasir di depan PT Bahana Line, Surabaya, dan melukai seseorang bukan merupakan jenis "Trinitrotoluena" (TNT) tapi "bondet".

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis mengatakan paket yang meledak itu bukanlah bom TNT atau sejenisnya dan berdaya ledak rendah (low explosive).

"Itu bahan bondet yang dirangkai dengan kotak hape," kata Barung.

Ia mengatakan polisi telah bergerak cepat dan telah mengungkap serta memeriksa siapa yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Namun saat ditanya lebih lanjut, Barung enggan merinci siapa dan apa motif dari pelaku.

"Yang jelas polisi sudah periksa itu semua motif dan siapa yang melakukannya. Besok di Polres Tanjung Perak Surabaya akan dirilis dan disampaikan terkait kepentingan apa yang dilakukan pelaku," kata dia.

Sebelumnya, sebuah paket bom meledak di Jalan Laksda M Nasir di depan PT Bahana Line Surabaya dan melukai tangan penerima paket.(*)
Video Istimewa


Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar