Kepolisian Resor (Polres) Malang menyalurkan bantuan air bersih bagi ratusan kepala keluarga (KK) di Desa Sumberagung, Kecamatan Sumbermanjingwetan dan Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo yang mengalami dampak kekeringan.

Kasihumas Polres Malang AKP Ponsen Dadang Martianto di Malang, Senin, menyatakan bantuan air bersih di Desa Sumberagung diperuntukkan bagi 529 Kartu Keluarga (KK) sedangkan di Desa Sumberoto jumlahnya ada 52 KK.

"Kami menyalurkan bantuan air bersih ke dua kecamatan, yaitu Donomulyo dan Sumbermanjingwetan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, terutama di musim kemarau," kata Ponsen.

Bantuan air bersih bagi ratusan KK di dua desa tersebut didistribusikan menggunakan satu unit truk berukuran 5.000 liter.

Polres Malang juga berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Malang yang turut mendistribusikan air bersih menggunakan tangki air dengan kapasitas yang sama.

Dadang menyatakan kepolisian setempat terus menyalurkan air bersih hingga kebutuhan warga sudah tercukupi secara alami.

Dia pun berharap upaya ini bisa memperkuat ikatan kekeluargaan antara masyarakat dengan kepolisian.

"Memperkuat rasa gotong royong di tengah kehidupan sosial. Semoga bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024