Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio putaran kedua Sub PIN polio putaran yang kedua berlangsung pada 19 sampai 25 Februari 2024 di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyasar sebanyak 292.041 orang anak.  

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Sidoarjo, Saadah Ahmad Muhdlor di Sidoarjo, Jumat mengatakan, peran orang tua sangat penting untuk menyukseskan program ini.  

"Saya minta kepada seluruh orang tua yang memiliki anak dengan rentang usia 0 sampai 7 tahun 11 bulan agar membawa ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) terdekat untuk melakukan vaksin polio," ucapnya di sela acara Sub PIN polio putaran kedua di Balai Desa Wedoroklurak, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.  

Ning Sasha, sapaan akrab istri Bupati Sidoarjo ini mengatakan imunisasi polio merupakan bentuk ikhtiar dan perlindungan orang tua kepada sang buah hati agar terhindar dari penyakit polio.

"Dengan kita (orangtua) ikut membawa anak buah kita ke fasyankes terdekat agar bisa di imunisasi merupakan bentuk ikhtiar kita agar anak kita sehat dan terbebas dari polio," katanya.

Dirinya juga memberikan dukungan penuh terhadap program imunisasi polio dan menekankan pentingnya perlindungan kesehatan anak-anak dari penyakit polio.

"Penyakit polio adalah penyakit menular yang sangat berbahaya, dapat menyebabkan kelumpuhan kecacatan seumur hidup juga kematian. Dengan ikhtiar ini semoga anak-anak diberikan kesehatan, tumbuh menjadi anak yang soleh dan solehah serta tercapai semua cita-citanya," katanya.

 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024