Bupati Kabupaten Situbondo Karna Suswandi, Senin, menyerahkan petikan surat keputusan kenaikan pangkat kepada 464 orang pegawai negeri sipil periode Oktober 2023 dari seluruh organisasi perangkat daerah.

Ke-464 orang PNS yang menerima SK kenaikan pangkat itu terdiri atas pegawai golongan IV sebanyak 89 orang, golongan III ada 346 orang, golongan II sejumlah 26 orang dan golongan I ada tiga orang

"Pertama, kami sampaikan terima kasih atas kinerja baiknya, kinerja kerasnya, kinerja cerdasnya, dan kinerja ikhlasnya, sehingga Pemerintah Kabupaten Situbondo banyak memperoleh penghargaan dan prestasi, baik itu di tingkat provinsi maupun nasional," ujar Bupati Situbondo Karna Suswandi usai menyerahkan petikan SK kenaikan pangkat di halaman Pemkab Situbondo, Jawa Timur.

Perolehan prestasi tingkat provinsi maupun nasional, lanjut dia, adalah hasil kerja keras seluruh aparatur sipil negara (ASN) di masing-masing organisasi perangkat daerah setempat.

Baca juga: Puluhan ASN di Situbondo dirotasi

Oleh karena itu, kata Bupati Karna, SK kenaikan pangkat ratusan PNS itu disampaikan secara langsung sebagai bentuk terima kasih atas kinerja mereka.

"Saya memberikan langsung petikan SK kenaikan pangkat ini sehingga bisa menyampaikan terima kasih atas kinerja baiknya selama ini, atas kinerjanya dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo Samsuri menyampaikan kenaikan pangkat tersebut berlaku setiap empat tahun sekali bagi PNS.

"Kenaikan pangkat PNS yang hari ini petikan SK-nya diserahkan langsung adalah PNS dari seluruh organisasi perangkat daerah dan eselon dua ada dua orang (Kepala Pelaksana BPBD dan Kepala Dinas Sosial)," ujarnya.

Dari pantauan, dari 464 orang PNS yang menerima SK kenaikan pangkat itu, hanya satu orang PNS yang tidak hadir langsung, yakni Kepala Pelaksana BPBD Situbondo Sruwi Hartanto.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023