Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Jawa Timur, dirotasi dan mutasi untuk penyegaran dan mengisi kekosongan jabatan mulai tingkat kelurahan, kecamatan, hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Ingat, visi yang ditetapkan adalah untuk mewujudkan Situbondo Berjaya (Berakhlak, adil, dan berdaya) bukan untuk hal yang lainnya," ucap Bupati Situbondo Karna Suwandi kepada wartawan usai melantik pejabat eselon II dan III di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jumat.

Bupati berharap para pejabat, terutama eselon II yang memimpin OPD harus mampu menjabarkan misi yang lahir dari visi untuk mewujudkan Situbondo Berjaya, dengan beragam program dan kegiatan.

Ia berpesan kepada semua pejabat yang hadir, khususnya yang baru dilantik, untuk bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh demi mewujudkan visi tersebut. 

Kepada para camat, ia meminta agar menempati rumah dinas karena harus memberikan pelayanan ekstra kepada warga. Menurutnya, rumah dinas menjadi bagian penting dari sebuah pelayanan.

"Pak Camat harus menempati rumah dinas, sehingga sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan pelayanan, kita bisa bergerak cepat melayani. Dulu, saya juga jadi camat langsung menempati rumah dinas untuk memberikan pelayanan kepada warga," katanya.

Pejabat eselon II yang dilantik antara lain Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Dadang Aries Bintoro dimutasi sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertangan), dan Haryadi Tedjo Laksono dari Dispertangan dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda.

Selain dua orang pejabat eselon II itu ada pula pejabat eselon III yang dilantik terdiri dari administrator sebanyak 23 orang, eselon IV atau pengawas sebanyak 21 orang, dan jabatan fungsional sebanyak 6 orang, sehingga total pejabat yang dilantik sebanyak 52 orang.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023