Kader PDI Perjuangan di Kota Surabaya melaksanakan kegiatan blusukan ke kampung-kampung untuk menyosialisasikan nama Bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo kepada masyarakat di kota setempat, pada Sabtu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono, melalui keterangan resmi yang diterima, menyatakan sosialisasi ini juga untuk lebih mengenalkan masyarakat Kota Surabaya kepada Ganjar Pranowo.

"Kami sosialisasi Mas Ganjar Pranowo," ujarnya Adi.

Cara blusukan yang dilakukan kader banteng juga bertujuan menyosialisasikan PDI Perjuangan sebagai salah satu partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kami sosialisasikan PDI Perjuangan. Kami bergerak di tengah-tengah rakyat, holopis kuntul baris," ujarnya.

Adi optimistis usaha yang dilakukan oleh para kader mampu berdampak positif pada upaya pemenangan Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Kami yakin menang tebal," ucapnya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Budi Leksono menambahkan gencarnya upaya sosialisasi sebagai bentuk keyakinan bahwa Ganjar merupakan sosok yang tepat meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo.

"Calon Presiden Ganjar Pranowo, penerus Presiden Jokowi," katanya.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Achmad Hidayat yang melakukan blusukan di kawasan Peneleh, Embong Kaliasin, Ketabang Kali, dan Kapasari turut membagikan stiker bergambar Ganjar Pranowo kepada warga di sana.

"Stiker Mas Ganjar, supaya lebih melekat di hati," katanya.

Selain sosialisasi, dia juga menampung usulan warga soal perbaikan rumah tidak layak huni dan pembangunan jamban.

"Saya salurkan kepada Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya dan Pemkot Surabaya," tutur dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023