Petugas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sidoarjo, Jawa Timur menggelar bakti sosial dalam rangkaian bulan kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di wilayah pesisir tepatnya di Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.
 
Kepala Polresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo Rabu mengatakan bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian paket sembako, pemeriksaan kesehatan gratis hingga pembagian Bendera Merah Putih ke rumah-rumah warga.
 
"Saya beserta pejabat utama dan kapolsek jajaran melintasi jalan pertambakan menuju Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran untuk melakukan bakti sosial," katanya dalam keterangan tertulis.
 
Baca juga: Polisi Sidoarjo tangkap pelaku pembunuhan penjual nasi bebek

Ia mengatakan untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia pihaknya turun langsung ke wilayah terpencil di pesisir Sidoarjo untuk melaksanakan bakti sosial kemerdekaan. Harapannya, dapat menumbuhkan semangat perjuangan bagi anggotanya, serta dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat.
 
“Di bulan kemerdekaan, kami mengadakan bakti sosial ke wilayah jauh dari perkotaan yang jangkauannya sulit. Pada kesempatan ini kami juga membagikan Bendera Merah Putih ke rumah-rumah warga sembari memberikan imbauan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ujarnya.
 
Ia mengatakan, semangat nasionalisme penting terus digelorakan pada masyarakat karena nilai-nilai luhur perjuangan dapat diteladani bersama, terutama mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman dan damai.
 
Warga Kepetingan antusias menyambut kegiatan baksos kemerdekaan yang diadakan Polresta Sidoarjo. Mereka memanfaatkan kesempatan itu datang untuk pengecekan kesehatan gratis lalu mendapatkan paket sembako dan Bendera Merah Putih.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023