Pamekasan (Antara Jatim) Balai Pemasyarakatan Pamekasan, Jawa Timur, mengadakan bimbingan kepribadian kepada klien di institusi itu sebagai upaya untuk meningkatkan ketakwaan pada bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah kali ini. 

Selain itu untuk meningkatkan ketakwaan, kegiatan yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama petugas Bapas itu juga dimaksudkan untuk mengeratkan tali silaturahmi antara kedua belah pihak, sekaligus sebagai bentuk monitoring dari pihak Bapas terhadap keberadaan kliennya.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna memupuk pemahaman terhadap hakikat berpuasa yang tidak hanya sekedar menahan hawa nafsu dari lapar dan dahaga namun lebih pada kemampuan untuk mengendalikan diri secara total sehingga dapat terhindar dari perbuatan yang dimurkai Allah SWT," kata  Kepala Bapas Pamekasan Yuyun Nurliana, dalam rilis yang diterima Antara di Pamekasan, Jumat malam.

Kegiatan diawali sambutan Kepala Bapas Pamekasan yang dilanjutkan dengan tausiyah keagamaan oleh Kiai Moh Husni Tamrin. 

Berikutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan shalat berjamaah serta dzikir bersama.

Semua peserta kegiatan dengan terlihat khusyuk dan khidmat, kemudian dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama serta shalat tarawih berjamaah. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017