Warga Sumberanyar Tolak Pembangunan Mako Kolatmar

id tolak pembangunan mako kolatmar

Warga Sumberanyar Tolak Pembangunan Mako Kolatmar

Pasuruan - Warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling menolak pembangunan fasilitas Mako Kolatmar TNI AL Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa.

Puluhan warga mendatangi lokasi pembangunan fasilitas di kawasan Mako Kolatmar TNI AL Grati. Namun para warga yang datang hanya mendatangi lokasi sampai di seberang jalanj saja. tidak ada yang sampai memasuki lokasi pembangunan.

Sementara sejumlah parajurit Marinir terlihat berjaga jaga memngamankan alat kerja, berupa alat berat backhoe, serta tenda. Mereka hanya berdiri berjaga-pjaga sambil membawa pentungan.

Warga dana para anggota Marinir terlihat sama-sama saling menjaga emosi.Parawarga tidak ada yang sampai memasuki lokasi pembangunan. Semenatara para prajurit marinir juga hanya terlihat berdiri berjajar rapi tanpa menimbuilkan reaksi apapun.

Yang terlihat pontang panting justru Kepala Desa Sumberanyar, Purwo Eko yang berusaha menjembatani keinginan warganya terhadap pejabat di Mako Kolatmar TNI AL Grati. warga mendesak Kepala desa agar Mako Kolatmar segera menghentikan pembangunan.

Sebailknya jika TNI AL tidak menghenatikan pembangunan warga mengancan akan memblo9kir jalan raya pantai utara Grati. Sehingga anggota polisi yang ikut mennjaga berulang kali menghalau warga yang akan menurup jalan tersebut.

Protes warga berakhir setelah Kepala Desa Sumbernyar,Purwo Eko mendapat penjelasaan bahwa fihak TNI AL malam ini berjanji akan melaklukan dialog dengan warga. Seahingga warga akhirnya pulang ke rumah masing-masing, dan penutupan jalan pantai utara berhasil digagalkan.(*)
Pewarta :
Editor: FAROCHA
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar