Berolahraga, bernyanyi dan berlomba di hijaunya rumput Taman Dayu

id taman dayu,pemprov jatim,family gathering,gubernur jatim,lomba di Taman Dayu

Berolahraga, bernyanyi dan berlomba di hijaunya rumput Taman Dayu

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) beserta dua anaknya terjatuh saat beradu balap bakiak melawan perwakilan wartawan Pokja Pemprov Jatim di Taman Dayu, Pasuruan, Sabtu (24/08/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Kegiatan ini untuk mempererat silaturahim dan ajang mengakrabkan keluarga

Pasuruan, Jawa Timur (ANTARA) - Saat mahatari belum menunjukkan cahayanya, Sabtu (22/8), sekumpulan petugas berseragam Satpol PP dan puluhan orang berkaos putih sudah berdiri di salah satu lapangan golf di kawasan Taman Dayu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan.



Petugas Satpol PP berdiri di pinggir jalan menunjukkan arah kepada mobil-mobil yang tujuannya ke arena dan sekumpulan orang berkaos putih tadi sudah siap menyambut serta meminta tamu untuk menikmati hidangan.



Saat sang mentari sudah mengeluarkan sinarnya, semakin banyak tamu yang merupakan pejabat eselon II atau setara kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mulai berdatangan.



Di sana, sedang digelar family gathering pejabat di lingkungan Pemprov Jatim bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.



Waktu menunjukkan pukul 07.15 WIB, instruktur senam yang sudah berdiri di atas panggung meminta peserta memenuhi lapangan dan bergerak bersama, termasuk melakukan senam "Laga" yang merupakan ciptaan Gubernur Khofifah.



Turut sebagai peserta senam Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta istri, Arumi Bachsin.



Setengah jam menggerakkan tubuh, giliran alunan musik menghibur. Grup band “NTT Voice” menjadi bintang dengan suguhannya yang mayoritas menyanyikan lagu-lagu asal Indonesia Timur.



Emil Dardak yang pernah mencicipi dapur rekaman dan dikenal sebagai pejabat bersuara emas turut menyumbangkan lagu, kemudian dilanjutkan Kabiro Humas Protokol Aries Agung Paewai menghibur dengan membawakan lagu berjudul “Bongkar” yang dipopulerkan Iwan Fals.



Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga tak ingin ketinggalan menyumbangkan suaranya dan menyanyikan lagu asal Papua berjudul “Tanah Papua” dan “Aku Papua”, serta “Ku Tak Bisa” yang dipopulerkan Slank.



Suasana semakin semarak saat digelar berbagai lomba, seperti balap bakiak, nyunggi tempe, kelereng estafet, masukkan paku dalam botol, pindah tepung estafet, pindah air estafet dan beberapa lainnya.



Tentu lomba-lomba tersebut diinovasi dengan berbagai bentuk sehingga terlihat lebih sulit, tapi tentu lebih seru.



Khofifah yang ditemani dua putranya, Emil Dardak dan istri beserta dua anak mungilnya, serta sejumlah kepala OPD dan anak istrinya turut menyemarakkan lomba.



“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahim dan ajang mengakrabkan keluarga. Semuanya adalah saudara dan kegiatan semacam ini harus rutin digelar,” ucap Khofifah.



Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu juga memiliki keinginan mengajak keluarga wartawan, khususnya peliput di Pokja Pahlawan (wartawan Pemprov Jatim) untuk berkegiatan serupa.



“Wartawan yang laki-laki ajak istri dan anak, yang perempuan ajak suami dan anak, lalu yang belum punya suami atau istri saya doakan segera dipertemukan jodohnya,” kata mantan menteri sosial tersebut.



Tak cukup sampai di situ, kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah pemenang lomba dan pemberian hadiah-hadiah hiburan berupa alat elektronik dan rumah tangga.



Yang menarik, pada kesempatan sama juga diundang puluhan anak yatim dan diajak turut bergembira menjadi peserta sekaligus pemberian santunan.



Wagub Jatim Emil Dardak mengaku sangat sumringah dan sepakat kegiatan serupa digelar tak hanya sekali ini, terlebih bisa saling mengenal antarpejabat Pemprov Jatim sekaligus ajang silaturahim.



“Semua terlihat bahagia di sini. Terima kasih bagi seluruh pihak yang mendukung dan semoga keakraban di lingkungan Pemprov Jatim semakin kuat,” katanya.

Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar