Danlantamal V lepas 233 personel TNI AL pensiun

id Lantamal V,danlantamal lepas pensiun,Wisuda Purna Bakti lantamal V,Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono

Danlantamal V lepas 233 personel TNI AL pensiun

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Koarmada II Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono (kanan) memberikan ucapan selamat kepada seorang prajurit tamtama saat Upacara Wisuda Purna Bakti di lapangan Balai Prajurit Achmad Ichsan, Komplek TNI AL Tony Sukaton, Pesapen, Surabaya, Kamis (22/8/2019). (Ist/Bagpen Lantamal V)

Surabaya (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Koarmada II Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono melepas 233 perwira, bintara, tamtama, dan PNS Koarmada ll dan Lantamal V yang memasuki pensiun dengan Upacara Wisuda Purna Bakti di lapangan Balai Prajurit Achmad Ichsan, Komplek TNI AL Tony Sukaton, Pesapen, Surabaya, Kamis.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinjr CTO. Sinaga, Aspers Pangkoarmada II, para Asisten Danlantamal V, Kadisminpers Koarmada II, Kasatlak/Kasatker Lantamal V, ketua dan pengurus PPAL Surabaya.

Menurut Laksma Tedjo Sukmono, upacara Wisuda Purna Bakti merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pemimpin TNI AL atas dharma bakti, dedikasi, loyalitas, dan kinerja wisudawan selama menjadi prajurit maupun PNS di lingkungan Koarmada II dan Lantamal V.

"Semoga semua yang telah diberikan kepada dinas, baik tenaga, pikiran serta keikhlasan mendapat balasan dari Allah SWT," katanya.

Wisuda Purna Bakti pada hakikatnya merupakan peristiwa sangat penting dalam kehidupan pribadi yang melambangkan saat-saat berakhirnya masa pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AL.

Hal ini, lanjut Danlantamal, juga memberikan kepastian hukum bahwa seorang prajurit maupun PNS TNI AL tidak lagi berstatus aktif, serta memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk melakukan pengabdian di luar lingkungan TNI AL dan akan kembali menjalani kehidupan sebagai masyarakat umum.

Sebanyak 233 personel Koarmada II dan Lantamal V yang mengikuti Wisuda Purna Bakti terdiri dari 14 orang perwira menengah, 10 orang perwira pertama, 196 orang bintara, dua orang tamtama, dan 11 orang PNS.

Danlantamal V berpesan kepada para wisudawan agar tetap menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL, dengan menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat.

Sementara itu Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Cabang Surabaya Laksda TNI (Purn) Hari Mulyo yang hadir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada para wisudawan dan selamat bergabung menjadi anggota PPAL.

"Segera mendaftarkan diri di rayon-rayon PPAL terdekat dengan tempat tinggalnya masing- masing, sehingga tali silaturahim tidak terputus dan memberi kemudahan untuk pengurusan hak-hak wali, bantuan kesehatan, dan bantuan bantuan lainnya," terangnya.
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar