Nur Syamsi terpilih kembali pimpin KPU Kota Surabaya

id nur syamsi,ketua kpu surabaya,komisioner,kpu surabaya

Nur Syamsi terpilih kembali pimpin KPU Kota Surabaya

Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi (kiri) bersama empat komisioner KPU Surabaya periode 2019-2024 usai dilantik KPU Jatim di JW Marriott Surabaya pada Kamis (13/6). (istimewa)

Setelah ini, saya akan mengkonsolidasi para komisioner untuk secepatnya bisa melakukan internalisasi setiap tupoksi dan divisi
Surabaya (ANTARA) - Nur Syamsi terpilih kembali untuk kedua kalinya sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya periode 2019-2024 dalam rapat pleno yang dilaksanakan di JW Marriott, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (14/6) tengah malam.

"Setelah ini, saya akan mengkonsolidasi para komisioner untuk secepatnya bisa melakukan internalisasi setiap tupoksi dan divisi yang sudah diamanatkan kepada tiap-tiap komisioner," kata Nur Syamsi kepada Antara di Surabaya, Jumat.

Sekaligus, lanjut dia, mempercepat sinergitas kerja antara komisioner dengan Sekretariat KPU Surabaya selaku fasilitator setiap tahapan, baik tahapan pemilu yang sedang berjalan maupun tahapan pemilihan yang segera diselenggarakan.

Diketahui lima komisioner KPU Surabaya yang telah dilantik oleh KPU Jatim di JW Marriott pada Kamis (14/6) yakni Nur Syamsi, Muhammad Kholid, Nafila Astri, Subairi dan Soeprayitno.

Setelah pelantikan, para komisioner mengikuti bimbingan teknis dan dilanjutkan rapat pleno pemilihan ketua KPU beserta pembagian divisi tiap-tiap komisioner.

Dalam rapat pleno tersebut terpilih secara aklamasi untuk posisi Ketua KPU Surabaya dijabat Nur Syamsi, sekaligus merangkap di divisi keuangan, umum, rumah tangga dan logistik.

Sedangkan Muhammad Khalid menempati divisi teknis penyelenggaraan, Soeprayitno di divisi hukum dan pengawasan, Nafila Astri di divisi perencanaan, data, informasi, dan Subairi di divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat, dan SDM.

Hal sama juga dikatakan Komisioner KPU Surabaya Nafila Astri, bahwa setelah komisioner dilantik pada Kamis (13/6) siang langsung mengikuti pembekalan oleh KPU Jatim hingga pukul 22.00 WIB dan dilanjut rapat pleno hingga pukul 23.30 WIB.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan semua mengedepankan musyawarah bersama," katanya.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar