Polres Situbondo Canangkan Zona Integritas WBBM

id Polres Situbondo, AKBP Awan Hariono, WBBM, Wbk

Polres Situbondo Canangkan Zona Integritas WBBM

Kegiatan peluncuran pencanangan Polres Situbondo zoma integritas WBBM. Selasa (22/1/2019). (Humas Polres Situbondo)

Situbondo (Antaranews Jatim) - Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, mencanangkan zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah Polres dan Kejaksaan Negeri Situbondo meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Peluncuran pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau WBBM ini bertujuan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Polres Situbondo yang telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi bersama Kejaksaan Negeri Situbondo melanjutkan program pembangunan zona itegritas menuju WBBM," kata Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono dalam sambutan pada acara Peluncuran Pencanangan WBBM Polres Situbondo di Gedung Bhayangkara Situbondo, Selasa.

Menurut Awan, pencanangan WBBM ini harus diikuti dengan komitmen seluruh anggota dalam peningkatan pelayanan masyarakat yang bersih, bebas dari pungli dan peningkatan mutu pelayanan Polri kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, pencanangan WBBM dilakukan secara bersama-sama antara Polres dan Kejaksaan Negeri Situbondo dengan didukung oleh pemerintah kabupaten setempat.

"Harus dipahami bahwa ini tentunya tidak hanya menjadi beban aparatur di polres, tetapi hendaknya diterapkan secara menyeluruh hingga ke jajaran polsek. Karena tanpa komitmen dan keinginan yang kuat akan sulit kita capai," ujarnya.

Mantan Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya itu juga mengundang seluruh pemangku kepentingan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang tujuannya agar semua mengetahui dan bisa memberikan masukan terkait WBBM yang dicanangkan Polres Situbondo. (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar