Jelang Pilkada Surabaya, MKGR Usulkan Tiga Nama ke Golkar

id mkgr jatim,partai golkar,pilkada surabaya,kodrat sunyoto

Jelang Pilkada Surabaya, MKGR Usulkan Tiga Nama ke Golkar

Ketua DPD Ormas MKGR Jatim Kodrat Sunyoto (dua kiri) didampingi Sekretaris MKGR Jatim Chriswanto Santoso (kiri) saat potong tumpeng tasyakuran HUT Ke-59 MKGR Jatim di Kantor DPD Golkar Jatim di Surabaya, Kamis (3/1/2019). (Antarajatim/Fiqih Arfani)

Kalau sekarang ada tiga nama yang kami siapkan untuk diusulkan
Surabaya (Antaranews Jatim) - Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur mengusulkan tiga nama ke Partai Golkar untuk disiapkan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Kota Surabaya tahun 2020.

"Kalau sekarang ada tiga nama yang kami siapkan untuk diusulkan," ujar Ketua DPD Ormas MKGR Jatim Kodrat Sunyoto kepada wartawan di Kantor DPD Golkar Jatim di Surabaya, Kamis.

Ketiganya masing-masing anggota DPR RI Adies Kadir dan Gatot Sudjito, serta anggota DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

Menurut dia, Adies Kadir dan Gatot Sudjito memiliki pengalaman pada pertarungan Pilkada Kota Surabaya meski keduanya belum berhasil, sedangkan Sahat mempunyai nama besar karena beberapa kali terpilih sebagai wakil rakyat.

"Mereka memiliki kelebihan sendiri-sendiri, dan kami optimistis pada Pilkada Surabaya 2020 Golkar mampu mengusung kadernya," ucap Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim tersebut.

Karena itulah, kata dia, pada Pemilihan Umum Legislatif 17 April 2019 Golkar menargetkan mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya demi memenuhi ambisinya mengusung kader di pilkada.

"Tak hanya di tingkat kota/kabupaten yang diharapkan memenuhi persyaratan mengusung pasangan calon sendiri, tapi juga di tingkat provinsi agar pada Pilkada Jatim mendatang bisa mengusung calon gubernur dari kader internal," ucapnya didampingi Sekretaris MKGR Jatim Chriswanto Santoso.

Kendati demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan nama-nama kader baru muncul dalam beberapa waktu mendatang yang mampu mewarnai dunia perpolitikan, khususnya dimulai dari internal partai.

MKGR, lanjut dia, juga sedang melakukan konsolidasi memperkuat kader sehingga lahir politikus-politikus berkualitas yang mampu berbuat terbaik untuk kepentingan rakyat.  (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar