Imigrasi Blitar Buka Pelayanan Paspor Simpatik pada Akhir Pekan

id Kanim blitar, paspor, akhir pekan

Imigrasi Blitar Buka Pelayanan Paspor Simpatik pada Akhir Pekan

Petugas melayani pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar, jawa Timur, Selasa (4/12/2018). Indeks kepuasan masyarakat (IKM) pada pelayanan di Kanim Blitar tercatat mencapai nilai 90 dengan predikat A pada semester II tahun 2018, jumlah tersebut terus naik seiring dengan semakin meningkatnya kualitas pelayanan di kantor tersebut. (Antara Jatim/Irfan Anshori)

Blitar (Antaranews Jatim) - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke- 69 tahun 2018, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar menggelar layanan paspor simpatik.

Layanan Paspor Simpatik tersebut dilaksanakan di luar jam kerja biasanya, yakni pada hari Sabtu.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi Blitar Denny Irawan mengatakan, jika pelayanan tersebut akan dilaksanakan hingga tanggal 25 Januari 2019.

“Mulai hari ini, sampai pada 25 januari mendatang, kami akan buka pelayanan permohonan penerbitan paspor, yang dimulai dari jam 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB,” ungkap Denny ditemui di ruang kerjanya, Sabtu.

Lebih lanjut Denny mengatakan, pelayanan Paspor Simpatik tersebut sendiri merupakan instruksi dari Dirjen Imigrasi, guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam rangka hari jadi Imigrasi ke-69 ini.

“Kami mempersilahkan kepada seluruh masyarakat untuk memanfatkan program ini,”  tandasnya.

Dengan adana pelayanan paspor simpatik tersebut disambut baik oleh sebagian besar masyarakat. Pantauan dilapangan, tak sedikit pemohon paspor yang memanfaatkan program akhir tahun tersebut.

Seorang pemohon paspor asal Kabupaten Trenggalek, Iko Pradana mengaku sangat senang bisa memanfaatkan program layanan paspor simpatik ini.

Menurut pria yang akan melakukan perjalanan ke Malaysia ini, pelayanan Paspor Simpatik merupakan salah satu trobosan yang tepat sasaran.

“Alhamdulillah, kebetulan saya mendadak harus menjenguk saudara saya di Malaysia, dan hari ini paspor saya bisa selesai dengan cepat,” ungkapnya.

Senada dengan Iko, Yusuf Adim Prana yang merupakan pemohon paspor asal Kabupaten Tulungagung ini juga merasa sangat terbantu sengam adanya program layanan Paspor Simpatik tersebut.

“Kebetulan besok saya sudah harus melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, sementara paspor saya habis masa berlakunya. Alhamdulillah hari ini semua bisa clear. Terima kasih Imigrasi Blitar” ungkapnya bersyukur. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar