Gerak Cepat Surabaya Menangani Amblesnya Jalan Gubeng

id Jalan Raya Gubeng Ambles, Jalan Surabaya Ambles, Pemulihan Jalan Raya Gubeng, Pemulihan Jalan Ambkes Surabaya, Gerak Cepat Pemulihan Jalan Raya Gubeng

Gerak Cepat Surabaya Menangani Amblesnya Jalan Gubeng

Foto aerial pengaspalan dan pembuatan marka jalan di lokasi jalan ambles di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/12/2018). Proses perbaikan untuk memulihkan jalan ambles yang terjadi pada Selasa (18/12) lalu terus dilakukan agar dapat digunakan lagi bagi pengguna jalan. Antara Jatim/Didik Suhartono/ZK.

Surabaya (Antara Jatim) - Tanah ambles terjadi di Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Gubeng, dan membuat akses menuju Stasiun Gubeng itu tertutup total, sehingga arus lalu lintas terpaksa dialihkan.
 
Berdasarkan saksi, amblesnya tanah terjadi pada 18 Desember 2018 sekitar pukul 21.00 WIB dengan luasan tanah yang ambles sekitar 25 meter atau menutup seluruh akses Jalan Raya Gubeng, dengan kedalaman hampir 15 meter.
 
Pada 20 Desember 2018 Pemkot Surabaya melakukan pemulihan berdasarkan arahan dari tim ahli yang sudah melakukan penelitian.
 
Target pertama dalam pemulihan ialah mencegah supaya bangunan yang berada di sekitar lokasi kejadian tidak dalam kondisi berbahaya. Kemudian yang kedua, targetnya adalah tempat-tempat yang kemarin di evakuasi, dapat segera kita fungsikan.
 
Tepat 27 Desember 2018 malam, kedua lajur Jalan Raya Gubeng dapat difungsikan kembali karena sudah memenuhi syarat untuk membuka lalu lintas kendaraan bermotor.
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar