Peraih Medali Emas Asian Para Games Motivasi Atlet Muda Situbondo (Video)

id asian para games,tatok hardiyanto,kapolres situbondo,kejuaraan tenis meja,situbondo

Peraih Medali Emas Asian Para Games Motivasi Atlet Muda Situbondo (Video)

Atlet difabel peraih medali emas Asian Para Games 2018, bertanding melawan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono di pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Kapolres Cup Situbondo. Minggu (21/10) (Antarajatim/Novi H)

Situbondo (Antaranews Jatim) - Tatok Hardiyanto, atlet disabilitas tenis meja asal Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, yang meraih medali emas Asian Para Games 2018, memotivasi atlet-atlet muda normal dari daerahnya agar berlatih keras demi memperoleh prestasi terbaik.

"Bagi atlet muda dan yang sempurna dibandingkan dengan atlet seperti saya difabel, harus lebih giat dan gigih ketika berlatih dan tidak takut capek saat latihan," katanya usai memberikan motivasi di acara pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Kapolres Cup di Gedung Bhayangkara Situbondo, Minggu.

Menurut Tatok, memang tidak mudah meraih prestasi terbaik, karena untuk memperoleh hasil dalam kejuaraan apapun membutuhkan latihan yang maksimal serta pengorbanan dan waktu yang tidak singkat.

Peraih medali emas tenis meja nomor ganda putra pada gelaran pesta olahraga kaum difabel se-Asia di Jakarta beberapa waktu lalu itu, menambahkan, atlet-atlet normal semestinya lebih mampu berlatih keras karena kondisi fisik lebih sempurna dibandingkan atlet difabel.

"Ayo bangkit dan semangat atlet-atlet muda normal Situbondo, latihan terus dan jangan takut capek. Apa tidak malu dengan atlet difabel seperti saya," katanya sembari tersenyum.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, sengaja mendatangkan Tatok Hardiyanto dalam acara pembukaan kejuaraan agar para atlet tenis meja normal termotivasi meraih prestasi.

"Kejuaraan tenis meja Kapolres Cup yang pertama kalinya di Situbondo ini juga bekerja sama dengan KONI Situbondo," katanya.

Usai atlet difabel Tatok Hardiyanto memberikan motivasi kepada atlet tenis meja normal yang menjadi peserta kejuaraan tersebut, Kapolres Situbondo yang juga merupakan atlet tenis meja Divisi IV mengajak peraih medali emas APG 2018 itu bertanding sebelum kejuaraan dibuka.

Tatok Hardiyanto yang bermain dengan menggunakan kursi roda berhasil mengalahkan Kapolres Situbondo dengan skor 2-0.

"Kebetulan saya juga atlet tenis meja divisi empat dan saat melawan Pak Tatok, saya mengakui beliau memang luar biasa dan layak menjadi kebanggan masyarakat Situbondo," tuturnya. (*)

Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Baca juga: Atlet Situbondo Bangga Sumbang Emas Asian Para Games (Video)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar