Lima Atlet dari Kediri Ikut Asian Games 2018

id asian games 2018,lima atlet dari kediri ,kota kediri ,pemkot kediri

Lima Atlet dari Kediri Ikut Asian Games 2018

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar. Antara Jatim/ Asmaul Chusna

Pada Asian Games 2018, atlet dari Kota Kediri yang dikirimkan lebih banyak dari sebelumnya. Dari KONI Kota Kediri ada empat, dan satu lagi dari Batalyon (Yonif Mekanis 521/DY Kediri)
Kediri (Antaranews Jatim) - Sebanyak lima atlet dari Kota Kediri, Jawa Timur, akan memperkuat kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018 yang akan dibuka secara resmi pada 18 Agustus 2018.

"Pada Asian Games 2018, atlet dari Kota Kediri yang dikirimkan lebih banyak dari sebelumnya. Dari KONI Kota Kediri ada empat, dan satu lagi dari Batalyon (Yonif Mekanis 521/DY Kediri)," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar di Kediri, Senin.

Ia mengungkapkan lima atlet itu antara lain Herman Tri Saputra dan Imam Mastur (atlet Ju-Jitsu), Vicky Supit atlet tenis meja, serta Atlet Paralympic Cabang Atletik, Nanda Mei Sholihah. Sedangkan, atlet lainnya, yakni Acong Tio, yang berdinas di Kediri.

Sementara, pada pertandingan sebelumnya yang ikut dalam Asian Games terbatas, salah satunya adalah Edy Zakaria, atlet cabang olahraga atletik.

Nur Muhyar mengatakan pihaknya sudah diskusi dengan seluruh anggota KONI untuk memperhatikan para atlet yang hendak mengikuti ajang Asian Games 2018, bahkan Pemkot Kediri juga siap memberikan penghargaan jika mereka berprestasi di ajang tersebut.

"Beberapa waktu lalu kami sudah diskusi. Secara normatif, khusus yang berprestasi menonjol, misalnya menjuarai Asian Games, Wali Kota sudah memerintahkan untuk merancang penghargaan, piagam dan dana pembinaan," kata dia.

Ia berharap para atlet dari Kota Kediri yang dikirimkan untuk ikut Asian Games 2018 bisa tampil optimal dan memberikan prestasi terbaiknya untuk Tanah Air. Mereka tentunya juga merasa bangga, sebab bisa mengibarkan bendera Merah Putih dalam pertandingan yang bergengsi itu.

Upacara Pembukaan Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada 18 Agustus mendatang di Stadion Utama GBK di Jakarta. Asian Games ke-18 rencananya dibuka dengan pertunjukan kolosal sebagai bukti kepada dunia jika Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah even berskala Internasional.

Pembukaan Asian Games 2018 akan menampilkan sejumlah musisi Tanah Air, seperti Anggun C Sasmi, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen.

Kegiatan Asian Games 2018, akan berakhir pada pada 2 September 2018 itu dihelat di Jakarta dan Palembang yang mempertandingkan 40 cabang olahraga yang diikuti 45 negara di Asia. (*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar