Kolumbia Singkirkan Polandia dari Piala Dunia

id falcao, kolumbia, piala dunia

Kolumbia Singkirkan Polandia dari Piala Dunia

Radamel Falcao melakukan penetrasi ke Gawang Polandia pada pertandingan grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan (John Sibley / Reuters)

Kazan (Antaranews Jatim/Reuters) - Gol-gol dari Yerry Mina, Radamel Falcao, dan Juan Cuadrado membawa Kolombia menang meyakinkan 3-0 atas Polandia pada Minggu, membuat tim Eropa itu tersingkir dari persaingan di Piala Dunia sebelum pertandingan terakhir mereka di Grup H.

Jepang dan Senegal, yang keduanya meraih kemenangan pada pertandingan-pertandingan pertamanya, bermain imbang 2-2 pada Minggu sore dan bersaing dengan Kolombia untuk dapat lolos dari fase grup.

Mina menanduk bola dari jarak dekat pada menit ke-40 ketika gelandang Juan Fernando Quintero menemukan celah di pertahanan Polandia dari tendangan sudut pendek, untuk kemudian mengoperkannya kepada James Rodriguez yang meneruskannya dengan sepakan cungkil kaki kiri.

Operan membelah pertahanan dari Quintero kemudian membuat kapten Falcao, yang absen pada turnamen 2014 karena cedera, mengukir gol perdananya di Piala Dunia pada menit ke-70, sedangkan Rodriguez mencatatkan assist keduanya lima menit berselang ketika ia menyodorkan umpan kepada Cuadrado untuk mengubah skor menjadi 3-0.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar