Jajaran Kodim Ponorogo Ikut Amankan Jalur Mudik

id mudik ponorogo,amankan mudik,kodim ponorogo,pengamanan mudik,kodim 0802,arus mudik ponorogo

Jajaran Kodim Ponorogo Ikut Amankan Jalur Mudik

Personel TNI dari Kodim Ponorogo bersama anggota Polri berjaga di pos pengamanan jalur Mudik di Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (12/6). (Foto: Istimewa)

Ponorogo (Antaranews Jatim) – Jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Jawa Timur ikut aktif mengamankan jalur mudik guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik Lebaran 2018.

Pejabat penerangan Kodim 0802/Ponorogo, Serka Didik Kurniawan di Ponorogo, Selasa, menuturkan sejumlah personel dari Kodim Ponorogo ikut dalam tugas pengamanan di sejumlah pos pantau keamanan.

“Sejumlah personel di jajaran Kodim Ponorogo ikut bertugas bersama petugas dari instansi lain di sejumlah pos pantau keamanan dan di terminal Selo Aji Ponorogo,” ujar Didik.

Babinsa Kodim Ponorogo Serda Purwanto dan lima orang anggota, kata dia bertugas bersama delapan anggota Polres Ponorogo di terminal Selo Aji.

Selain itu juga dua orang petugas kesehatan, PMI Ponorogo, serta  petugas Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan melakukan pemantauan keamanan, kesehatan serta ketertiban dilingkungan terminal.

“Selain menjaga keamanan, kehadiran petugas kesehatan dari PMI Kabupaten Ponorogo dimaksudkan untuk antisipasi bila pemudik memerlukan pemeriksaan kesehatan,” tuturnya.

Karena, lanjut dia, mungkin ada pemudik yang karena kelelahan saat melakukan perjalanan jauh kemudian merasa sakit dan memerlukan pemeriksaan kesehatan, pengobatan maupun perawatan

 
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar