Emil Gagas Koperasi Buruh Migran

id pilgub jatim, 2018, emil bertemu buruh migran, victoria park, hongkong,pilkada jatim, buruh migran, tki, tki jatim, tkw, tkw jatim, tkw jatim di hongkong, tki jatim di hongkong, buruh migran jatim di hongkong

Emil Gagas Koperasi Buruh Migran

Emil Elestianto Dardak bersama istri Arumi Bachsin (tengah) saat bertemu dengan buruh migran di Victoria Park, Hongkong. (IST/ Antara Jatim)

Koperasi Buruh Migran ini dipadu dengan Porgram Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM sehingga bisa langsung bekerja saat pulang
Surabaya (Antaranews Jatim) - Calon wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Emil Elestianto Dardak menggagas porgram koperasi buruh migran agar tenaga kerja Indonesia di luar negeri memiliki modal usaha saat kembali ke tanah air.

"Koperasi Buruh Migran ini dipadu dengan Porgram Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM sehingga bisa langsung bekerja saat pulang," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Pasangan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2018 itu belum lama lalu sempat menjaring aspirasi saat bertemu dengan berbagai elemen buruh migran, khususnya asal Jawa Timur, di Victoria Park, Hongkong.

"Kita akan buka kesempatan usaha melalui program koperasi buruh migran. Dengan begitu saat mereka pulang ke kampung halaman tidak memulai dari nol tapi sudah jalan usahanya," tuturnya.

Dalam kesempatan bertemu dengan buruh migran di Victoria Park, Hongkong, Emil sekaligus memohon doa restu agar terpilih di Pilkada Jatim 2018, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

Suami artis Arumi Bachsin itu berjanji jika terpilih di Pilkada Jatim 2018 akan memberikan pelayanan terbaik bagi para buruh migran saat kembali ke daerah asal mereka.

Emil berpasangan dengan Khofifah Indar Parawawansa di Pilkada Jatim 2018 diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, PAN, Hanura, PPP dan Nasdem. Pasangan lain yang mengikuti Pilkada Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung oleh kolisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar