Kla Project akan Meriahkan Jaz Pantai Banyuwangi

id Jaz Pantai, Kla Project, Festival jaz banyuwangi, jaz banyuwangi

Kla Project akan Meriahkan Jaz Pantai Banyuwangi

Suasana Festival Jaz Pantai di Banyuwangi, tahun sebelumnya. (Istimewa)

Kami sengaja mengusung konsep jazz easy listening yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Akan ada Kla Project, salah satu band kenamaan yang karya-karyanya berkualitas sekaligus enak dinikmati.
Banyuwangi (Antaranes Jatim) - Ajang "Banyuwangi Beach Jazz Festival" atau Festival Jaz Pantai Banyuwangi" yang akan digelar di Pantai Boom Banyuwangi, Sabtu, 12 Mei 2018, mengundang kelompok ternama Kla Project.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat menjelaskan bahwa selain Kla Project, pentas yang memadukan kesyahduan musik dengan susana malam di pantai itu juga menghadirkan penyanyi Yura Yunita, dan Jaz Hayat.

"Jaz Pantai Banyuwangi menawarkan sisi lain dalam menikmati musik jaz. Mengambil venue di Pantai Boom Marina yang berlatar belakang Selat Bali, para penonton akan merasakan semilir angin dan desiran ombak sambil menikmati musik," katanya.

Ia menjelaskan pihaknya menawarkan suasana lain dalam menikmati musik, yakni dari suasana alam terbuka hingga kolaborasi dengan kebudayaan lokal. Selain itu, di hari yang sama pihaknya juga menggelar Festival Cokelat di Doesoen Kakao Glenmore.

"Jadi, pagi hari menikmati coklat, sore hingga malam hari silakan menikmati musik jaz. Ini bisa menambah `experience` tersendiri bagi wisatawan," katanya.

Anas menjelaskan tahun ini Festival Jaz Pantai Banyuwangi menampilkan Kla Project, grup musik papan atas Tanah Air yang dimotori Katon Bagaskara, Lilo dan Adi Adrian.

Grup band ini telah banyak melahirkan lagu hits yang digandrungi anak muda di zamannya, seperti "Belahan Jiwa", "Tak Bisa Ke Lain Hati", "Terpurukku Di Sini" hingga hits yang sangat monumental "Yogyakarta".

"Kami sengaja mengusung konsep jazz easy listening yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Akan ada Kla Project, salah satu band kenamaan yang karya-karyanya berkualitas sekaligus enak dinikmati," ujar Anas.

Selain Kla Project, Jaz Pantai Banyuwangi juga menampilkan Yura Yunita dan Aziz Hayat atau yang populer sebagai Jaz Hayat. Yura merupakan musisi wanita asal Bandung yang menghasilkan lagu-lagu genre Jaz populer, seperti "Berawal dari Tatap", "Harus Bahagia", "Buktikan", "Cinta dan Rahasia" yang dinyanyikan duet dengan Glenn Fredly.

Sedangkan Jaz Hayat, populer dengan single pertamanya berjudul "Dari Mata". Karena itu Anas memastikan bahwa ajang Jaz di pantai ini akan menyuguhkan tontonan yang seru dan menghibur.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Banyuwangi MY. Bramuda menambahkan tiket jaz pantai bisa didapatkan secara daring (online) melalui www.beachjazzfestival.com (*)
Pewarta :
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar