Marseille terlibat Persaingan rebut Peringkat Dua dengan Monaco

id liga prancis, sepak bola,Olympique de Marseille,Girondins de Bordeaux, monaco

Marseille terlibat Persaingan rebut Peringkat Dua dengan Monaco

Logo Liga Prancis - (twitter.com)

Paris, (Antara/Reuters) - Olympique de Marseille masih terlibat dalam persaingan perebutan peringkat kedua di Liga Prancis ketika gol Florian Thauvin di babak pertama membawa mereka menang 1-0 atas tamunya Girondins de Bordeaux pada Minggu.

Gelandang Thauvin menanduk bola tendangan sudut Dimitri Payet pada menit ke-34 untuk membawa tim peringkat ketiga Marseille mengoleksi 55 poin dari 26 pertandingan.

Monaco menghuni peringkat kedua dengan 56 poin setelah menaklukkan Dijon dengan skor 4-0 pada Jumat, tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Paris St Germain (PSG) yang menang 5-2 atas Strasbourg pada Sabtu.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal pada Minggu, tim peringkat keempat Olympique Lyonnais kehilangan sentuhan pada persaingan perebutan peringkat kedua setelah mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol saat bermain imbang 2-2 di markas Lille.

Penyerang asal Burkina Faso Bertrand Traore membukukan dua gol sebelum turun minum, namun tuan rumah mampu bangkit melalui gol-gol Nicolas Pepe dan Luiz Araujo untuk menyelamatkan satu poin.

Hasil itu membuat Lyon mengoleksi 49 poin dari 26 pertandingan.

Lille mendominasi penguasaan bola namun Lyon lebih tajam ketika mereka membuka keunggulan pada menit ke-21, ketika Traore memanfaatkan peluang setelah kiper Mike Maignan menepis bola umpan silang Memphis Depay ke jalur pergerakannya.

Traore kembali membukukan gol semenit sebelum turun minum dengan tembakan dari dalam kotak penalti. Ia hampir kembali membukukan gol pada fase akhir pertandingan dengan sepakan melengkung yang masih melambung di sudut atas gawang.

Lille, yang menghuni peringkat ke-17 dengan 27 poin, memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65, saat Pepe menyambar umpan silang Araujo.

Ia kemudian menjadi pengumpan bagi Araujo, yang menaklukkan Anthony Lopes dengan tembakan dari jarak 25 meter sembilan menit sebelum waktu habis.(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar