Hasil undian KPU Tulungagung: Margiono 1, Sahto 2 (Video)

id KPU Tulungagung, pilkada tulungagung, undian nomor urut calon

Hasil undian KPU Tulungagung: Margiono 1, Sahto 2 (Video)

Sesi foto bersama dua pasangan calon bersama komisioner dan panwas Pilkada Tulungagung usai pengundian nomor urut di hall indoor salah satu hotel di Tulungagung, Selasa (13/2) (Destyan Sujarwoko)

"Setelah ini, tahapan selanjutnya adalah masuk masa kampanye yang berlaku terhitung mulai Kamis (15/2) hingga 23 Juni atau H-3 pencoblosan pada 27 Juni 2018," kata Suprihno.
Tulungagung (Antaranews Jatim) - KPU Tulungagung, Jawa Timur, Selasa menetapkan pasangan Margiono-Eko Prisdianto sebagai pemegang nomor urut 1 dan pasangan calon petahana Syahri Mulyo - Maryoto Bhirowo sebagai pemegang nomor urut 2 dalam bursa pemilihan kepala daerah setempat yang akan digelar 27 Juni.

Proses pengundian dilakukan secara langsung melibatkan masing-masing pasangan calon dan disaksikan oleh jajaran Forpimda Tulungagung, perwakilan KPU daerah lain, ormas, organisasi kemahasiswaan serta pendukung dari unsur parpol, timses dan relawan.

Hasilnya, pasangan petahana Syahri Mulyo - Maryoto Bhirowo yang mendapat giliran pertama pengambilan gulungan kertas undian memproleh nomor urut 2.

Sementara pasangan Margiono-Eko Prisdianto mendapat nomor urut 1.

Yel-yel dan pekik dukungan dari perwakilan massa pendukung langsung bersahutan begitu kedua cabup membuka gulungan dan menunjukkan nomor urut yang didapat.

"Lanjut dua periode. Pokoke panggah Sahto," teriak massa pendukung dari kursi undangan.
Baca juga: KPU Tulungagung Temukan Pemilih Pilkada tak Miliki KTP Elektronik

Tak hanya massa pendukung petahana yang ramai bersahutan meneriakkan yel-yel dukungan sambil membentangkan spanduk gambar Syahri-Maryoto berikut nomor urut 2.

Dari kubu pendukung Margiono-Eko Prisdianto juga ikut meramaikan suasana dengan yel yel dukungan serupa.

"Nomor satu oke. Masuk Pak Eko, Margiono dadi Bupati," teriak pendukung Margiono berulang-ulang.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno mengatakan hasil undian nomor urut langsung ditetapkan sebagaimana tertuang dalam pengumuman nomor 107/PL 02.2-PU/3604/KPU/ISI/2018.

"Setelah ini, tahapan selanjutnya adalah masuk masa kampanye yang berlaku terhitung mulai Kamis (15/2) hingga 23 Juni atau H-3 pencoblosan pada 27 Juni 2018," kata Suprihno.

Usai pengundian, suasana di luar gedung terlihat lebih ramai.

Jika di dalam eforia pengunjung lebih bisa dikendalikan, di luar gedung massa pendukung seperti saling berlomba meneriakkan yel-yel dukungan.

Massa Sahto yang dominan warna merah terus meneriakkan kata dua periode sementara pendukung Margiono atraktif sambil mengacung-acungkan poster dukungan dengan nomor urut 1 yang telah dipersiapkan dari awal.

Baik Syahri-Maryoto maupun Margiono-Eko menyempatkan menemui massa pendukung masing-masing begitu keluar gedung usai proses undian sambil memberikan semangat kepada mereka untuk tetap bersatu dan tidak terprovokasi demi menjaga semangat Pilkada damai. ***2*** (T.KR-DHS)
Video Oleh Destyan H Sujarwoko


Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar