14.500 Pramuka Jatim akan Apel di Bojonegoro

id AKN Bojonegoro, dinas pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, di Bojonegoro, pansus DPRD, pembangunan kampus AKN, kegiatan pelajar SLTA, di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro, Bupati Bojonegoro Suyoto, kepada disdik Hanafi,

"Sesuai jadwal peserta anggota saka Bhayangkara dari berbagai daerah di Jatim, termasuk dari Bojonegoro akan datang Sabtu (25/2) siang pukul 13.00 WIB," jelas dia.
Bojonegoro (Antara Jatim) - Sebanyak 14.500 anggota pramuka saka Bhayangkara akan mengikuti apel dan berbagai kegiatan kepramukaan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan tujuan untuk mendorong kemandirian anggota pramuka, pada 25-26 Februari.
    
Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah, Jumat, menjelaskan kegiatan saka Bhayangkara di daerahnya itu merupakan agenda Polda Jawa Timur, untuk meningkatkan kemandirian anggota saka Bhayangkara.
    
Dalam kegiatan apel pramuka yang akan diikuti sekitar 14.500 nggota pramuka saka Bayangkara dari 38 kabupaten/kota se-Jatim, di antaranya, terbanyak dari anggota saka Bhayangkara Bojonegoro.
    
Sesuai rencana, katanya, kegiatan pramuka saka Bhayangkara se-Jatim di daerahnya itu juga akan diisi dengan senam masal yang akan diikuti 1.000 siswa, dan peragaan silat yang melibatkan 500 pesilat.
    
"Kegiatan berbagai kesenian juga akan digelar sehari sebelumnya," ucapnya.
    
Ia menambahkan acara itu akan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, selain Bupati Bojonegoro Suyoto, dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) setempat Hanafi selaku Ketua Kwarcab.
    
Koordinator Persiapan Apel Pramuka se-Jatim di Bojonegoro Bambang WInarko menyatakan berbagai persiapan untuk menggelar apel pramuka se-Jatim sudah matang, mulai pemasangan tenda bagi peserta juga yang lainnya.
    
Di dalam stadion Stadion Letjen H. Soedirman, lanjut dia, didirikan tenda yang akan dimanfaatkan anggota pramuka saka Bhayangkara dengan posisi tenda putra dan putri terpisah, selain dua tenda posko bagi panitia.
    
"Sesuai jadwal peserta anggota saka Bhayangkara dari berbagai daerah di Jatim, termasuk dari Bojonegoro akan datang Sabtu (25/2) siang pukul 13.00 WIB," jelas dia.
    
Namun, menurut dia, di stadion, sehari sebelumnya sudah disediakan panggung hiburan yang akan diisi dengan berbagai kesenian untuk menghibur masyarakat.
    
"Kegiatan panggung hiburan disinergikan dengan wisata bintang kelap-kelip yang juga dilaksanakan di stadion," jelas dia.
    
Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro Basuki, sebelumnya, menjelaskan wisata bintang kelap-kelip merupakan usaha menciptakan wisata berbagai kuliner khas daerahnya yang digelar selama Jumat, Sabtu dan Minggu.
    
"Kegiatan wisata bintang kelap-kelip untuk menciptakan wisata kuliner dengan dipusatkan di Stadion Letjen H. Soedirman," tambahnya. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar