Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Tri Rismaharini-Syahrul Azhar Asumta (Gus Hans) serta pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji yang diusung PDI Perjuangan mendapat dukungan warga Kelurahan Gading, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur.

"Jangan lupa, nanti tanggal 27 Nopember 2024, kita berbondong-bondong ke TPS. Kita coblos Bu Risma-Gus Hans nomor 3, dan Eri-Armuji nomor 1," kata salah satu warga Sulastri, Sabtu.

Sulastri kemudian menyampaikan curahan hati sejumlah aspirasi pembangunan di kampungnya, pada kampanye yang dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan Sekretaris DPC Baktiono, Wakil Sekretaris DPC Achmad Hidayat itu.

"Ada sejumlah aspirasi masyarakat yang kami ajukan, seperti pavingisasi jalan, perbaikan saluran air, dan rencana pembangunan Balai RW. Saya mohon ikut dikawal oleh PDIP," kata Sulastri.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI-P Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan sejumlah rencana kebijakan Eri Cahyadi-Armuji dan Risma-Gus Hans jika terpilih dalam Pilkada Serentak 2024 dan mendapat mandat dari rakyat.

"Mas Eri Cahyadi dan Pak Armuji akan meningkatkan pembangunan di Kota Surabaya, seperti pembangunan pemukiman kampung. Pavingisasi jalan, saluran air, pembenahan balai RW yang difungsikan untuk kepentingan warga masyarakat,” kata Adi.

Ia menerima usulan pengawalan terhadap aspirasi pembangunan dari warga kampung agar diperjuangkan, seperti diutarakan Sulastri.

"Pasangan Bu Risma-Gus Hans juga akan mengubah pengelolaan APBD Jawa Timur agar bermanfaat lebih besar bagi kehidupan rakyat. Seperti menggratiskan SMA/SMK Negeri di seluruh Jawa Timur, dan pelayanan kesehatan gratis dibiayai APBD," kata Adi.

PDI Perjuangan Kota Surabaya, kata Adi, mengajak warga masyarakat untuk berbondong-bondong ke TPS-TPS terdekat dan menggunakan hak pilihnya dengan tepat.

“Coblos Bu Risma-Gus Hans nomor 3 untuk Jawa Timur, dan Eri-Armuji nomor 1 untuk Surabaya. Kita ajak keluarga kita, sanak-saudara dan para tetangga ke TPS-TPS terdekat. Jangan sampai Golput,” kata Adi.

Wakil Sekretaris DPC PDI-P Kota Surabaya Achmad Hidayat mengatakan, ada sejumlah warga yang didapuk untuk menjadi jurkam dalam kampanye itu.

"Salah satunya Suharto, seorang warga yang berapi-api, Suharto mempromosikan Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji di depan warganya," katanya.

Untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Sementara untuk Pillkada Kota Surabaya, hanya ada satu pasangan calon yakni Eri Cahyadi-Armuji.

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024