Panglima Kodam V/ Brawijaya Mayor Jenderal TNI Rudy Saladin menyatakan aparat keamanan dari jajaran TNI dan Polri terus bersinergi dan berkomitmen menjaga kondusivitas keamanan wilayah menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

"Jajaran TNI dan Polri sudah selalu berkoordinasi, bersinergi dan berkomitmen untuk benar-benar menjaga kondusivitas wilayah di sini (Situbondo), karena cukup perlu perhatian dari kita semua," ujarnya saat kunjungan kerja ke Kodim 0823/ Situbondo, Jawa Timur, Selasa.

Pangdam Rudy Saladin juga mengimbau kepada seluruh pendukung pasangan calon termasuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati punya komitmen menjaga kondusivitas.

Mayjen TNI Rudi Saladin kembali menegaskan atas nama jajaran Kodim 0823 dan aparat keamanan lainnya mengimbau kepada seluruh pihak-pihak yang mendukung pasangan calon betul-betul menjaga keamanan dan kondusivitas di Kabupaten Situbondo.

"Hal-hal yang sekiranya menimbulkan konflik sosial dalam hal ini ada pengerahan masa salah satu pasangan calon dan kemudian ada masa tandingan dari pasangan calon lain, kami imbau kalau memang tidak perlu digelar, tidak 'usah'. Karena hal seperti ini bisa memicu konflik sosial," ucapnya.

Tak hanya itu, Pangdam V/ Brawijaya juga meminta para wartawan yang bertugas di wilayah Situbondo khususnya mengedukasi masyarakat dengan menyajikan informasi menyejukkan.

"Kami ingin juga teman-teman media bisa mengedukasi membantu kami (aparat keamanan TNI/Polri) menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk betul-betul mengerti satu sama lain, dan mendukung (pasangan calon) secara sportif dan mengikuti aturan," kata Perwira Tinggi Angkatan Darat itu.

Dari pantauan, dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0823/ Situbondo Mayjen TNI Rudy Saladin juga memberikan arahan kepada prajurit-nya agar tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga karena kesehatan menjadi modal utama dalam melaksanakan aktivitas atau melaksanakan tugas.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024