Eks Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Wahyu Hidayat berharap Iwan Setiawan yang kini menjabat sebagai pj wali kota setempat melanjutkan program "Ngobrol Bareng Mbois Ilakes Senam Tahes Mbois Jumat" atau Ngombe STMJ.

Wahyu di Kota Malang, Minggu, menyatakan keberlanjutan program Ngombe STMJ penting karena merupakan produk Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang ditujukan mengakomodasi dan mewadahi aspirasi masyarakat di wilayah tersebut.

"STMJ supaya tetap dikawal, di sini juga ada Pak Sekda. Program ini sebagai langkah kami mewadahi aspirasi masyarakat Kota Malang, sehingga terus menikmati pembangunan," kata Wahyu.

Diketahui, Iwan Setiawan yang dilantik menggantikan Wahyu pada Sabtu (10/8) malam, pernah menjadi Pj Bupati Lebak, Banten. Dia merupakan Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wahyu juga menyatakan sudah berkomunikasi dengan Iwan Setiawan terkait dinamika sosial di Kota Malang, termasuk soal memperkuat hubungan dengan Aremania.

"Saya sudah memberikan masukan ke beliau yang selama ini di pusat dan saya berharap semuanya berlanjut terus," ujarnya.

Wahyu sudah berpamitan kepada masyarakat Kota Malang, tepatnya ketika acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 tahun Arema FC yang diselenggarakan di kawasan Alun-Alun Tugu, Sabtu (10/8) malam.

Pelantikan Pj Wali Kota Malang dilakukan Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 100.2.1.3-3329 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Malang.

Pergantian Pj Wali Kota Malang didasari pengunduran diri Wahyu Hidayat lantaran memiliki niat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kota Malang.

Wahyu Hidayat beberapa waktu lalu telah mengirimkan surat pengunduran dirinya sebagai Pj Wali Kota Malang kepada Kemendagri.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024