Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bojonegoro memasangkan Anna Mu'awanah dengan ketua partai beringin setempat, Mitro'atin, setelah hasil survei menunjukkan kemenangan Anna - Mitro'atin.

Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Bojonegoro, Ahmad Supriyanto menjelaskan, keputusan ini diambil berdasarkan hasil survei dari lembaga Duta Konsultan Survei Indonesia (DKSI) dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

"Dari hasil survei menunjukkan pasangan Anna Mu'awanah dan Mitro'atin berpotensi menang 68 persen dibanding paslon lainnya," jelas Supriyanto usai rapat pleno bersama pimpinan kecamatan se-Bojonegoro di kantor partai Golkar Bojonegoro, Rabu.

Dikatakan Mas Pri, panggilan Ahmad Supriyanto, dalam rapat pleno menghasilkan tiga keputusan penting, salah satunya mengusung petahana dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bojonegoro, Anna Mu'awanah sebagai Calon Bupati Bojonegoro. Serta kader terbaik Partai Golkar Bojonegoro, Mitro'atin sebagai Calon Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Jika keduanya dipasangkan Anna Mu'awanah dan Mitro'atin, ia optimistis akan mendulang kemenangan mencapai 68 persen. Pasalnya elektabilitas Anna Mu'awanah sendiri mencapai 54 persen dengan tingkat kepuasan publik di angka 90 persen.

"Sekali lagi, survei itu jadi rujukan kita bukan tentang senang dan tidak senang," kata Supriyanto yang juga menjabat sebagai sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Bojonegoro.

Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro yang kembali dilantik pada bulan Agustus itu menambahkan, LSI mencatat survei dukungan masyarakat terhadap calon bupati dari jalur independen, Nurul Azizah hanya mencapai 9,9 persen. Sementara itu nama-nama calon lainnya hanya mendapatkan dukungan di bawah 5 persen.

"Seluruh pengurus dan kader Golkar Bojonegoro, sampai tingkat desa, solid mengikuti keputusan dan instruksi partai," imbuh Supriyanto yang juga ketua Pimpinan Daerah AMPG Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga : 154 desa di Bojonegoro adakan Pilkades serentak 2027

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024