DPC Partai Gerindra Kota Kediri, Jawa Timur, menerima pendaftaran dua bakal calon Wali Kota Kediri menjelang Pilkada 2024 yakni dari kader partai Reza Darmawan serta satunya lagi Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri Katino mengatakan partai-nya sangat terbuka bagi siapa yang ingin mengajukan pendaftaran bakal calon Wali Kota Kediri. Ia juga mengapresiasi ada kader partai yang berniat maju dalam Pilkada 2024 di Kota Kediri.

"Kader partai muncul, Mas Reza atau dari siapa pun kami tetap akan sinergi. Semuanya bisa membawa kemajuan Kota Kediri," katanya di Kediri, Selasa.

Ia mengatakan, sesuai dengan instruksi dari DPP Partai Gerindra, bahwa partai tidak membuka pendaftaran. Namun, semua dilakukan komunikasi politik.

Untuk saat ini, terdapat dua bakal calon Wali Kota Kediri yang menyerahkan pendaftaran yakni kader partai Reza Darmawan serta satunya lagi Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto.

Seluruh berkas tersebut akan diajukan ke DPP Partai Gerindra, termasuk rekomendasi menunggu keputusan dari pusat.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Kediri Reza Darmawan mengaku dirinya mengusung spirit "Kediri Emas Pari Rante" sebagai visi dan misinya dalam kontestasi politik ini. Spirit tersebut menggambarkan tekad kuatnya untuk membawa Kota Kediri menuju kejayaan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Ia menyebut, Kediri Emas Pari Rante adalah komitmen untuk mengembangkan potensi kota ini secara maksimal, meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta menciptakan pemerintahan yang tertib birokrasi.

"Kediri Emas Pari Rante ini bentuk komitmen saya untuk bersatu padu dalam perbedaan, bergerak maju menuju kejayaan, dan berharap akan datangnya kemakmuran yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat," kata Reza Darmawan.

Dirinya berharap dengan spirit Kediri Emas Pari Rante dapat membawa perubahan positif dan signifikan bagi Kota Kediri.

"Ini adalah langkah awal dari perjalanan panjang menuju Kota Kediri yang lebih maju dan sejahtera. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan visi ini," kata Reza yang telah tiga periode menjadi anggota DPRD Kota Kediri itu.

Saat penyerahan berkas pendaftaran itu, Reza Darmawan ditemani istri serta sejumlah pendukungnya. Ia menyerahkan berkas visi misi yang diterima secara langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto mengaku Partai Gerindra adalah partai kelima ia silaturahim dan datangi secara langsung. Ia juga sudah menyerahkan berkas untuk bakal calon Wali Kota ke Partai Gerindra.

Ia juga mengaku sudah lama komunikasi dengan Ketua Partai Gerindra Kota Kediri, bahkan sudah akrab. Dirinya juga optimistis akan mendapatkan rekomendasi.

"Harus optimistis 100 persen. Tapi kembali lagi, partai yang sudah daftar itu ada DPP, jadi terserah ketua umum masing-masing," kata Ronny.

KPU RI menetapkan pemilihan kepala daerah berlangsung serentak untuk 545 daerah, terdiri atas 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota. Pemungutan suara untuk Pilkada 2024 itu dijadwalkan berlangsung serentak pada 27 November.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024