Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta seluruh staf kedinasan di lingkungan pemerintah kota (pemkot) setempat mencontoh etos kerja yang ditunjukkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) serta Satpol PP.

"Kalau kami niatkan pekerjaan ini sebagai ibadah, maka semuanya diberikan kekuatan, keselamatan dan kelancaran oleh Allah SWT," kata Eri dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Wali Kota Eri menyatakan setiap pekerjaan di masing-masing dinas memiliki beban tugas yang berbeda-beda, namun harus tetap bisa bergerak cepat merampungkan fungsi pelayanan secara profesional dan tepat waktu.

Tak hanya itu, pola yang diterapkan harus mengedepankan nilai kemanusiaan dan sopan santun. Hal itu sama dengan etos kerja ditunjukkan oleh petugas DPKP dan personel Satpol PP.

"Saya yakin perjuangan teman-teman Satpol PP dan DPKP menjadi panutan dari seluruh teman-teman yang ada di Pemkot Surabaya, sehingga kami bekerja tanpa melihat siapa lebih baik tetapi semuanya adalah terbaik," ujar dia.

Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi kinerja dua instansi, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 DPKP dan HUT ke-74 Satpol PP, di Balai Kota setempat pagi tadi.

Selain DPKP dan Satpol PP, pemkot juga merayakan HUT ke-62 Satuan Lindungan Masyarakat (Satlinmas).

"Acara hari ini adalah bentuk rasa terima kasih kami dari Pemerintah Kota Surabaya kepada petugas Satpol PP, DPKP dan Linmas," kata dia.

Wali kota bersama seluruh jajaran Satpol PP, DPKP, dan Satlinmas makan secara lesehan bersama di halaman Balai Kota Surabaya seusai acara.

Eri juga berharap performa para petugas bisa meningkat, sebab perannya sangat dibutuhkan untuk menjamin keamanan masyarakat Kota Surabaya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024