Sebanyak 50 kiai se-Malang Raya, Jatim mendoakan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sejumlah kiai yang mendoakan pasangan Prabowo-Gibran antara lain adalah Gus Nur Fuad dari PP Darussalam, Kecamatan Kedung Kandang dan Gus Hasan Bisri dari PP Nurul Muttaqin Al Barokah Tlogowaru, Kecamatan Kedung Kandang.

Kemudian, Gus Mujallis dari PP Nurul Ittihad Wonokoyo, Gus Arif dari PP Al-Hidayah Brantas, Klojen, Gus Miftahul Khoir dari PP Al-Hikmah Gadang, Kecamatan Sukun, dan lain-lain.

Sementara itu, Menteri Perdagangan periode 2020-2022 Muhammad Lutfi yang hadir di Pondok Pesantren Wisata An-Nur 2 Bululawang, Kabupaten Malang dalam keterangannya mengapresiasi dan menyambut baik doa dari para kiai tersebut. 

"Ini doa dari puluhan kiai se-Malang Raya ini pastinya menambah semangat tim kampanye maupun relawan untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," kata Lutfi.

Puluhan kiai yang mendoakan pasangan Prabowo-Gibran tersebut juga bersamaan dengan debat Pilpres 2024 terakhir yang diikuti calon presiden nomor urut 2 di JCC Senayan, Jakarta.

Ia menambahkan, doa yang dipanjatkan oleh para kiai tersebut akan menambah semangat dan keyakinan Prabowo-Gibran maupun tim kempanye, pada 10 hari menjelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Keyakinan pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran tentunya bukan tanpa alasan. Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu kerap mendududuki urutan teratas pada hasil survei berbagai lembaga survei, dengan keunggulan di atas 50 persen.

Bahkan, lanjutnya, raihan suara Prabowo-Gibran menurutnya bisa lebih tinggi dari catatan hasil survei yang ada saat ini. Mengingat masih ada 10 hari tersisa untuk mengkampanyekan berbagai program yang diusung oleh pasangan tersebut.

"Belum lagi semangat tim kampanye maupun relawan terus dipanaskan di hari-hari terakhir jelang coblosan," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.(*)

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024