Petugas Polresta Sidoarjo Jawa Timur mendatangi pasar tradisional di kabupaten itu sebagai upaya untuk membantu proses percepatan vaksinasi penguat (booster) COVID-19.
 
Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintor mengatakan kali ini mobil vaksin melayani masyarakat di Pasar Kaget Waru, Sidoarjo.
 
"Meskipun COVID-19 melandai, yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi dan sedapat mungkin jangan abaikan protokol kesehatan," katanya saat meninjau langsung layanan gerai vaksinasi booster keliling di lokasi Pasar Kaget Waru, Sabtu.
 
Ia mengapresiasi animo warga yang begitu besar terhadap upaya percepatan vaksinasi.
 
Ia menyampaikan supaya masyarakat yang belum vaksin khususnya dosis ketiga (booster) agar segera vaksin.
 
Menurutnya, adanya terobosan layanan publik keliling Polresta Sidoarjo ke wilayah pelosok jauh dari perkotaan, begitu dirasakan manfaatnya oleh warga.

Di saat mereka sedang berbelanja, ada yang melaksanakan vaksinasi COVID-19.
 
Selain melakukan layanan vaksinasi penguat COVID-19 pihaknya juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako ke masyarakat yang kurang mampu, akibat dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
 
"Setiap akhir pekan kami lakukan olahraga bersama, pada kesempatan kali ini di tengah kenaikan harga BBM bersubsidi kami bagikan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat,” kata Kapolresta.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022