BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Jawa Timur, memberikan kartu peserta secara simbolis kepada 120 orang atlet peserta festival U-12 sepak bola putri di Gelora Delta Sidoarjo.

Penyerahan kartu kepada para atlet tersebut merupakan bentuk partisipasi Rumah Sakit Umum Anwar Medika dalam program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) yang telah tersalurkan kepada lebih 1.000 pekerja mandiri yang berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo.
 
Penyerahan secara simbolis tersebut diberikan langsung oleh Arumi Bachsin selaku Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur.

Dengan demikian sebanyak 120 atlet sudah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.
 
Novias Dewo Santoso Kepala BPJAMSOSTEK Sidoarjo dalam keterangan pers, Senin, menjelaskan para peserta Festival U-12 Sepak Bola Putri akan terlindungi selama satu bulan penuh dan terlindungi dalam dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
 
"Para peserta terlindungi pada saat bertanding dan saat pada sesi latihan, seluruh risiko akan terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dan semoga para atlet dapat bertanding tanpa harus memikirkan risiko yang ada karena sudah terlindungi," katanya.
 
Dewo juga memberikan apresiasi kepada Rumah Sakit Umum Anwar Medika yang telah menyalurkan bantuan untuk melindungi lebih dari 1.000 pekerja rentan.

Pihaknya mengimbau perusahaan lainnya dapat mengikuti jejak rumah sakit tersebut untuk peduli kepada pekerja rentan di lingkungan perusahaan masing-masing.
 
"Apresiasi kepada RS Anwar Medika yang peduli kepada pekerja rentan, dan semoga semakin banyak perusahaan di Sidoarjo yang menyalurkan dana CSR dalam bentuk jaminan sosial sehingga perlindungan menyeluruh kepada pekerja di wilayah Sidoarjo terwujud," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022