Pemerintah Kota Surabaya mengebut akses jalan baru menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjelang kualifikasi Piala AFC U-20 yang digelar pada 14-18 September 2022.

"Aksesnya mudah bisa dari tol langsung menuju GBT. Jadi tidak perlu memutar lagi," ujar Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat meninjau pembangunan jalan baru menuju Stadion GBT Surabaya, Minggu.

Menurut dia, progres pengerjaan akses jalan baru oleh Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya masih mencapai 54 persen. Namun, lanjut dia, direncanakan sebelum 14 September jalan tersebut sudah bisa dilewati.

Armuji menjelaskan, jalan simpang sebidang ini dikerjakan oleh beberapa rekanan yakni PT Margabumi Matraraya sebagai pengelola jalan tol dengan progres sekitar 54 persen.

Kemudian PT Pelindo mencapai 60 persen dan PT Mitra Karya Multiguna sudah mencapai 48 persen.

Dia berharap dengan pembangunan jalan baru tersebut bisa mengurangi kemacetan dan memudahkan para suporter dan pemain menuju stadion.

Cak Ji, sapaan akrabnya, juga mencatat beberapa hal yang menjadi angan-angan suporter menghadirkan GBT sebagai stadion kelas dunia

 Dia memastikan perawatan GBT dilakukan secara berkala tidak hanya pada saat perhelatan besar.

Hingga saat ini, Pemkot Surabaya terus menyiapkan venue untuk pertandingan Grup F dalam Piala AFC U-20 yang terdiri atas Indonesia, Hong Kong, Vietnam, dan Timor Leste.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022