Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan Beasiswa Pendidikan S1 dan S2 bagi 50 orang santriwan-santriwati di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Beasiswa itu disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir saat kunjungan kerja dan silaturahim ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo, Sabtu (14/5) malam. Menteri BUMN Erick Thohir secara langsung memberikan beasiswa pendidikan untuk 50 orang santri," ujar Sekretaris Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Dr. Khoirul Anwar saat dihubungi di Situbondo, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa beasiswa pendidikan bagi 50 santri asuhan KHR Achmad Azaim Ibrahimy itu, teknisnya diserahkan ke pesantren untuk santri yang melanjutkan kuliah di pesantren maupun di luar pesantren.

"Pak Menteri Erick juga menawarkan program  Magang Santri di Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia," tuturnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Menteri BUMN Erick Thohir juga berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KHR As'ad Syamsul Arifin yang merupakan Pengasuh Ke-2 Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Usai ziarah ke Makam Kiai As'ad, Menteri Erick selanjutnya bersilaturahim ke Pengasuh Ke-4 Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo KHR Achmad Azaim Ibrahimy beserta keluarga besar pesantren.

Bahkan,  Erick Thohir  juga turut bershalawat bersama di halaman Kantor Pusat Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. Hadir dalam kegiatan itu di antaranya Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kapolres AKBP Andi Sinjaya, perwakilan dari Kodim 0823 dan sejumlah pejabat lainnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022