Jakarta (Antaranews Jatim) - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menyajikan nasi goreng Hambalang dan Kopi 08 menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang direncakan bertemu pada Minggu malam.

"Ini kunjungan balasan SBY ke kediaman Prabowo Subianto. Prabowo sudah menyiapkan nasi goreng Hambalang dan Kopi 08 yang rasanya sangat khas," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade di Jakarta, Minggu.

Meskipun pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung di Jalan Kertanegara, Jakarta, Prabowo sudah menyiapkan koki andalannya dari Hambalang untuk memasak nasgor Hambalang.

Menurut Andre, Prabowo selalu menyajikan menu nasgor Hambalang dan Kopi 08 kepada setiap tamu maupun rekan sejawatnya ketika bertemu karena memiliki rasa yang khas dan juga mampu mencairkan suasana.

"Koki didatangkan dari Hambalang karena yang enak itu masgor Hambalang dan Kopi 08. Setiap orang yang mencicipinya tidak akan melupakan rasanya dan selalu ingin berkunjung ke Hambalang," ujarnya.

Selain itu, Andre menjelaskan bahwa pertemuan keduanya merupakan lanjutan dari pertemuan Prabowo dan SBY padahari  Rabu (24/7) dan akan mematangkan format koalisi empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PAN.

Menurut dia, kerangka kerja sama harus dimatangkan secara simultan sehingga perlu ada pertemuan lanjutan antarpimpinan parpol.

"Ini bahas rencana koalisi Demokrat dan Gerindra karena kedua belah pihak insyaallah sepakat secara de facto untuk berkoalisi," katanya.

Pematangan koalisi, kata dia, terus dilakukan dan penentuan bakal calon wakil presiden akan dilakukan dengan pertemuan empat pimpinan parpol untuk mendiskusikannya. Namun, belum dipastikan kapan waktunya.

Sebelumnya, pertemuan SBY dan Prabowo berlangsung pada hari Rabu (24/7) di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta.

Sehari setelah itu, Kamis (25/7), SBY bertemu Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di kediaman SBY, Jakarta. Direncanakan SBY akan bertemu Presiden PKS Sohihul Iman pada hari Senin (30/7). Namun, belum dipastikan tempatnya.(*)

Pewarta: Imam Budilaksono

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018