Sumenep (Antaranews-Jatim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, mendistribusikan logistik Pilkada Jawa Timur 2018 ke 26 panitia pemilihan kecamatan (PPK), baik di wilayah kepulauan maupun daratan.

"Pada Minggu ini, kami memang ingin menyelesaikan distribusi ke 26 PPK. Sementara untuk PPK Kota akan dilakukan pada Senin (25/6), karena jaraknya dekat," kata Ketua KPU Sumenep A Warits di Sumenep, Minggu.

Sumenep terdiri atas 27 kecamatan dan sembilan di antaranya berada di wilayah kepulauan .

Sejak beberapa hari lalu, KPU Sumenep telah mendistribusikan logistik Pilkada Jatim ke PPK. Baca juga: KPU Sumenep Distribusikan Logistik ke Kecamatan Daratan

Distribusi logistik ke PPK di sejumlah kecamatan di wilayah kepulauan terjauh, yakni Sapeken, Masalembu, Kangayan, dan Arjasa, didahulukan, karena jadwal pemberangkatan kapal/perahu ke pulau-pulau tersebut tidak setiap hari.

Sesuai prosedur, distribusi logistik yang dilakukan KPU Sumenep ke jajarannya itu dkawal polisi dan diawasi oleh panitia pengawas pemilu (panwaslu).

"Alhamdulillah, hingga saat ini sesuai laporan yang kami terima dari pimpinan PPK, distribusi logistik berjalan lancar, termasuk yang ke PPK di wilayah kepulauan terjauh," kata Warits, menerangkan.

Pilkada Jatim 2018 yang akan digelar pada 27 Juni itu diikuti oleh dua pasang calon gubernur-wakil gubernur, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di nomor urut 1 dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di nomor urut 2. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018