Sidoarjo (Antara Jatim) - Ribuan santri yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mengikuti pawai taaruf santri dalam rangka rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional atau HSN yang dilaksanakan di daerah ini.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan mendapatkan ridho dari Allah SWT," katanya saat memberangkatkan pawai taaruf dalam rangka memperingati HSN di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu.

Ia mengemukana, selain pawai taaruf ini juga ada kegiatan jalan santai yang dilaksanakan pada waktu yang hampir bersamaan dengan diikuti oleh ratusan orang santri.

"Terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu wujud peran serta umat muslim di Sidoarjo dalam pembangunan di Sidoarjo untuk lebih baik lagi," katanya.

Pria yang akrab dipanggil abah Ipul ini mengatakan, santri memiliki kontribusi dalam pembangunan yang ada di Sidoarjo.

"Hal ini sejalan dengan  program Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk menjadikan Sidoarjo ini sebagai kabupaten yang inovatif, sejahtera, ,mandiri dan berkelanjutan," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, dalam kesempatan ini dirinya mengajak kepada warga masyarakat khususnya umat muslim yang ada di Kabupaten Sidoarjo untuk bersama-sama membangun Sidoarjo lebih baik lagi.

"Kami juga berpesan kepada santri untuk senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan, memperkokoh ekonomi dan olah kinerja dengan baik untuk meningkatkan produktivitas di Sidoarjo," katanya.

Selain kegiatan pawai taaruf santri, dalam rangkaian hari santri ini juga dilakukan beberapa kegiatan lainnya seperti pameran hasil produk kerajinan para santri. Selain itu, juga ada pengajian yang diikuti para santri yang berlangsung di alun-alun Kabupaten Sidoarjo.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016