Piala dunia rugby, laga Inggris vs Prancis dan Selandia Baru vs Italia batal

id piala dunia rugby,topan hagibis

Piala dunia rugby,  laga Inggris vs Prancis dan Selandia Baru vs Italia  batal

Korps aerobatic Blue Impulse tampil di atas stadion jelang pertandingan antara Fiji melawan Uruguay pada Kejuaran Dunia Rugby 2019 Pool D di Kamaishi Recovery Memorial Stadium di Kamaishi, Jepang, Rabu (25/9/2019). (REUTERS/Edgar Su)

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Piala Dunia Rugby, Kamis, membatalkan pertandingan antara Inggris melawan Prancis dan Selandia Baru dengan Italia karena Topan Hagibis yang melanda Jepang.

"Kami mengambil keputusan yang sangat sulit untuk membatalkan pertandingan-pertandingan tertentu di area yang terpengaruh," kata direktur turnamen Alan Gilpin, mengumumkan langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, dikutip dari AFP, Kamis.

Kedua pertandingan dijadwalkan akan digelar Sabtu. Gilpin mengatakan empat pertandingan pada Minggu, termasuk laga Pool A antara tuan rumah Jepang dan Skotlandia,  masih ditinjau.

"Kami melanjutkan meninjau ulang pertandingan Minggu dan melakukan segala upaya untuk memastikan mereka akan dimainkan sesuai jadwal," katanya.

Hagibis mendapat peringkat "violent" (kejam), klasifikasi tertinggi yang digunakan oleh Badan Meteorologi Jepang (JMA), dan hembusan maksimum hingga 270 kilometer per jam.  (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar