Panglima TNI fasilitasi pengungsi kembali ke Wamena

id Panglima TNI, pengungsi wamena, wamena, rusuh wamena, Papua,Marsekal TNI Hadi Tjahjanto , Kapolri, kerusuhan Wamena

Panglima TNI fasilitasi pengungsi kembali ke Wamena

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto turun dari pesawat Hercules TNI AU usai mendarat di Bandar Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (8/10/2019). Pemerintah tiba di Wamena untuk memastikan situasi yang aman dan kondusif di Wamena pascakerusuhan pada 29 September 2019. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan memfasilitasi warga yang mengungsi ke beberapa lokasi di Papua untuk kembali ke Wamena dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara.

Panglima TNI mengatakan hal itu saat menyambangi pengungsi Wamena, seperti dikutip dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu.

Pascakerusuhan di Wamena pekan lalu, ribuan warga Wamena mengungsi ke beberapa lokasi di Papua, termasuk di antaranya Jayapura.

Panglima TNI bersama Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menkes Nila F Moeloek dan Mensos Agus Gumiwang, menyambangi pengungsi yang berada di Posko Lanud Silas Papare, Sentani Jayapura, Papua, pada Rabu ini.

Saat ini situasi Wamena mulai berangsur pulih, namun hingga Rabu pagi ini ada 152 orangt pengungsi yang masih bertahan di Posko Lanud Silas Papare, mereka menyampaikan ke Panglima TNI dan Menko Polhukam agar TNI selalu menjaga keamanan di Wamena.
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar